Target Jadi Lumbung Pangan, Butur Manfaatkan Lahan Tidur – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

Target Jadi Lumbung Pangan, Butur Manfaatkan Lahan Tidur

kendaripos.fajar.co.id–Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Abu Hasan, mengatakan saat ini banyak program pemerintah daerah yang akan diperjuangkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Misalnya meningkatkan pendapatan pada sektor pertanian.

Abu Hasan mengaku, ia bersama wakilnya Ramadio telah menetapkan sektor pertanian terintegrasi dengan perternakan menjadi salah satu program unggulan membangun Butur.
Menurutnya, lahan pertanian daerah yang dipimpinnya cukup melimpah. Bahkan kata dia, masih  banyak lahan tidur di pinggir jalan yang belum dimanfaatkan. Semua ini merupakan peluang besar bagi Pemda dalam menjalan progran agar bisa digunakan untuk bercocok tanam bagi para petani.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat membeberkan program unggulannya di hadapan warga Kecamatan Bonegunu dalam acara pisah sambut camat Bonegunu, Sabtu (18/3) malam. (Foto : Hadrian/Kendari Pos)

“Untuk  pertanian yang dikembangkan yakni pertanian organik. Pertanian organik merupakan pilihan terbaik untuk menjaga kelestarian lingkungan,” katanya saat menghadiri acara pisah sambut camat Bonegunu, Sabtu (18/3).

BACA JUGA :  Australia Dukung Cita-cita Indonesia Tingkatkan Produksi Pertanian

Perwakilan Kementerian Pertanian, lanjut Abu Hasan, kerap berkunjung ke Butur memberikan bimbingan terkait pertanian organik yang telah menjadi isu nasional. Ditargetkan, Butur menjadi penghasil lumbung pangan organik terbesar di Indonesia.

“Sangat banyak program pemda Butur. Termasuk fokus membangun nilai-nilai kebudayaan dan keagamaan masyarakat,” ucapnya.

“Pemda juga kini menggenjot pembangunan fisik seperti jalan, irigasi dan jembatan  tetap akan berjalan,” tutup Ketua KONI Butur ini. (Hadrian)

BACA JUGA :  Australia Dukung Cita-cita Indonesia Tingkatkan Produksi Pertanian

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top