Hadiri Pisah Sambut Camat Bonegunu, Abu Hasan Beberkan Program Unggulannya – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton Utara

Hadiri Pisah Sambut Camat Bonegunu, Abu Hasan Beberkan Program Unggulannya

KENDARIPOS.CO.ID BURANGA- Bupati Kabupaten Buton Utara, Abu Hasan terus bergerilya  diberbagai kecamatan. Sabtu (18/3) malam, Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu,  menyambangi Kecamatan Bonegunu   menghadiri acara pisah sambut pergantian camat didaerah setempat yang telah dikukuhkannya,  Februari lalu.  Momentum tersebut dimanfaatkan orang nomor satu di Butur itu,  membeberkan program unggulannya kepada masyarakat setempat.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat membeberkan program unggulannya di hadapan warga Kecamatan Bonegunu dalam acara pisah sambut camat Bonegunu, Sabtu (18/3) malam.

Di hadapan warga Bonegunu, Abu Hasan mengatakan, ia bersama Ramadio telah menetapkan  sektor pertanian terintegrasi dengan perternakan menjadi salah satu program unggulannya membangun Butur. “Selain itu,  saya akan fokus membangun nilai-nilai kebudayaan dan  keagamaan ditengah-tengah masyarakat,” terang Abu Hasan kepada warga Bonegunu saat menghadiri acara pisah sambut camat Bonegunu, Sabtu (18/3) malam.

BACA JUGA :  Kades di Butur Dituntut Profesional Kelola Dana Desa

Mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Butur ini menambahkan, lahan pertanian daerah yang dipimpinnya itu cukup melimpah. Bahkan, kata dia, masih  banyak lahan tidur di pinggir jalan yang belum dimanfaatkan,  nantinya bakal dibersihakan oleh pemerintah daerah untuk diperuntukan sebagai lahan  bercocok tanam oleh petani.

“Untuk  pertanian yang dikembangkan yakni pertanian organik. Pertanian organik merupakan pilihan terbaik untuk menjaga kelestarian lingkungan.  Hampir setiap pekan perwakilan Kementerian Pertanian berkunjung di Butur memberikan bimbingan terkait pertanian organik karena telah menjadi isu nasional. Ditargetkan, Butur menjadi penghasil lumbung pangan organik terbesar di Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA :  Sempat Molor, Gaji PNS Lingkup Butur Segera Terbayarkan

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan,  kendati telah menetapkan program unggulan disektor pertanian, budaya dan agama.  Pembangunan fisik di Butur seperti jalan, irigasi dan jembatan  tetap akan berjalan. “Pembangunan fisik di Butur tetap dibangun,” tandas Ketua KONI Butur ini. (Hadrian)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top