Promosi Pariwisata Sultra Terus Dimaksimalkan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Promosi Pariwisata Sultra Terus Dimaksimalkan

Syahruddin Nurdin

kendaripos.fajar.co.id, KENDARISultra memiliki potensi wisata yang luar biasa. Bahkan jika dikelola maksimal bisa mendunia. Hanya saja, potensi itu tidak ditopang dengan promosi dan sarana penunjang objek-objek wisata yang mumpuni. Nah, demi menggenjot promosi dan infrastruktur itu, Dinas Pariwisata Sultra menggelar sosialisasi Branding Pesona Indonesia sejak Jumat (17/3) hingga Minggu (19/3).

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan pertemuan yang menghadirkan pemerintah, akademisi, pers dan ekonomi kreatif serta komunitas pemerhati wisata itu bertujuan menyamakan persepsi tentang strategi menjual destinasi wisata di Sultra. “Kita harus menciptakan kebijakan baru yang benar-benar bisa menggenjot pariwisata kita,” ujarnya.

Diakuinya, banyak objek wisata di Sultra yang belum dijamah dan dilengkapi dengan infrastruktur penunjang. Bahkan Wakatobi kata dia, meski sudah mendunia namun belum maksimal. Sebab, pemerintah daerah hanya fokus pada promosi namun tidak dibarengi dengan kesiapan infrastruktur penunjangnya. Karena itu, di daerah lain diharapkan bisa meramu strategi berbeda. “Pembangunan kita harus sejalan, tidak bisa hanya dinas pariwisata yang bergerak. Harus ada PU, harus ada perdagangan, dan perhubungan. Nah kalau semuanya bersinergi pasti hasilnya juga baik,” ungkapnya.

Saat ini lanjut dia, Pemprov Sultra dan kabupaten intens berkoordinasi guna membangun aset wisata di daerah masing-masing. Sementara Pemprov akan mendukung dalam bentuk lobi-lobi anggaran dan promosi itu. “Sekarang kita sudah kerja sama dengan ASITA (Association of the Indonesia Tours adan Travel Agencies) untuk mengangkat potensi wisata kita. Kemudian juga dengan hotel-hotel di Sultra,” tutupnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top