Enam Guru Besar “Perang” Gagasan di Visi Misi Calrek UHO – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Enam Guru Besar “Perang” Gagasan di Visi Misi Calrek UHO

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Pemaparan visi misi calon rektor universitas Halu Oleo (UHO) Periode 2017-2021 digelar hari ini (15/3). Sebanyak enam guru besar bakal “perang” gagasan dihadapan senat UHO dan Dirjen Kelembagaan, Dr Ir Patdono Suwignjo yang wakili Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Kegiatan dipusatkan di auditorium Mokodompit UHO. Rencananya dimulai sekira pukul 08.00 wita hingga 13.00 wita.

Ketua Panitia Pilrek UHO, Prof Hilalluddin Hanafi mengungkapkan, enam guru besar yang menjadi calon rektor sudah siap menyampaikan visi dan misinya. Mereka adalah Dr Zamrun, Prof Buyung Sarita, Prof Nurlansi, Prof La Ode Aslan, Prof La Rianda dan Prof La Sara. “Setiap calon rektor disiapkan waktu 20 menit menyampaikan gagasannya. Setelah semua selesai, dilanjutkan dengan tanya jawab dengan anggota senat,” kata Prof Hilalluddin Hanafi saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (14/3).

Lebih jauh dia menjelaskan, dalam proses tanya jawab, anggota senat akan dibagi menjadi tiga perwakilan. Yakni perwakilan jurusan, guru besar dan exofisio. Salain itu, beberapa civitas akademika UHO yang diundang juga akan diberi kesempatan lakukan tanya jawab.

“Proses pemaparan visi misi, hampir sama seperti sebelumnya. Hanya bedanya, kali ini ada perwakilan Kemenristekdikti yang juga bisa ikut lakukan tanya jawab dengan calon rektor,” jelasnya. Mengenai tanya jawab antar calon rektor, Prof Hilalludin mengatakan, hal itu tidak ada dalam agenda pemaparan visi misi. “Dalam agenda, tanya jawab hanya untuk perwakilan Kementerian, senat dan civitas akademika UHO,” terangnya.

Menyangkut pengamanan selama kegiatan berlangsung, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Polda dan Polresta Kendari. “Mekanisme pengamanan sudah kita komunikasikan bersama Polda Sultra dan Polres Kendari sejak 23 Februari. Proses pengamanan akan dilakukan secara ketat,” ungkapnya.

Masih menurut prof Hilal, ada sedikit perbedaan dalam penyelenggaran Pilrek kali ini. Yakni, kehadiran perwakilan Menristekdikti saat pemaparan visi misi. “Pilrek sebelumnya tidak pernah seperti ini (dihadiri utusan Kemenristekdikti,red). Semoga kegiatan ini berlangsung lancar,” imbuhnya. (b/yog)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top