Catut Nama Kapolres, Penipu Minta Sumbangan ke Pengusaha Tambang di Konut – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Catut Nama Kapolres, Penipu Minta Sumbangan ke Pengusaha Tambang di Konut

kendaripos.fajar.co.id UNAAHA- Saatnya aparat kepolisian di Konawe mengungkap siapa pelaku penipuan yang selama ini meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan pejabat dan penegak hukum. Sebab setelah nama kepala kejaksaan, Saiful Bahri Siregar dan Sekretaris Kabupaten, Ridwan Lamaroa yang dicatut, kini nama Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaedi juga dibawa-bawa.

Pelaku penipuan tak menyasar para pimpinan perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Konawe dan Konawe Utara (Konut). “Sudah tiga orang direktur perusahaan yang menelepon. Katanya ada orang mengaku sebagai ajudan saya dan mengatakan bahwa saya lagi butuh bantuan,” kesal mantan Kapolsek Unaaha itu, Selasa (14/3).

Menurutnya, oknum penipu tersebut meminta beberapa direktur untuk mentransfer sejumlah uang. Beruntung para petinggi perusahaan belum memenuhi permintaan tersebut dan terlebih dulu mengklarifikasi kebenarannya melalui anggota Polres Konawe.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Konawe, AKP Idham Syukri menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait aksi penipuan tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan dulu. Nomor telepon penipu yang mencatut nama Kapolres sudah dikantongi dan kami sedang melakukan pelacakan,” ungkapnya, kemarin.

Sampai saat ini, baru tiga pengusaha tambang nikel di Konut yang mengkonfirmasi telah dihubungi oknum penipu tersebut. “Kami minta masyarakat tak mudah tertipu dengan modus mencatut nama penjabat penegak hukum, khususnya pejabat kepolisian di Polres Konawe,” tandas mantan Kasatreskrim Polres Bombana. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top