Pembangunan Makorem Dipacu, Gubernur Target Peresmian April 2017 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pembangunan Makorem Dipacu, Gubernur Target Peresmian April 2017

Kondisi gedung Korem 143 Haluoleo, saat ditinjau Gubernur Nur Alam dan Danrem 143 Haluoleo, Kol. Andi Perdana K, Minggu (12/3).

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI-Gubernur Sultra, H Nur Alam memberi perhatian khusus pada pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makorem) 143 Haluoleo. Gubernur yang telah menjalani tahun kesepuluh pemerintahannya ini secara berkala melakukan pemantauan perkembangan pembangunan Makorem 143 Haluoleo yang terletak di bilangan Kelurahan Mandonga.

“Pekerjaannya harus dipercepat, tukungnya ditambah. Kalau kerja material yang sudah tidak dimanfaatkan lagi dirapikan biar kelihatan bagus. Pohon pinus yang terlalu dekat dengan gedung juga dipindahkan, karena bisa merusak gedung nantinya,” kata Nur Alam, saat meninjau pembangunan Makorem 143 Haluoleo, Minggu (12/3).

Pada peninjauan itu Gubernur Nur Alam didampingi  Danrem 143 Haluole, Kol. Andi Perdana K dan sejumlah perwira lingkup Korem 143 Haluoleo, Kepala Bappeda Sultra, H Nasir Andi Baso, Kadis Infokom H Kusnadi MSi, dan konsultan proyek.

Langkah Nur Alam sering memantau perkembangan Makorem ini tak lepas dari keinginannya agar peresmian dapat secepatnya dilakukan. Nur Alam menargetkan pembangunan Makorem dapat dituntaskan pekan ke-4 April 2017. “Kita akan undang Kasad untuk meresmikannya,” kata Nur Alam.

Seperti biasa pada setiap kunjungannya gubernur selalu memperhatikan detail gedung. Bila ada yang dianggap kurang pas, maka seketika gubernur memberikan teguran dan arahan untuk segera dibenahi.

Pembangunan gedung induk Makorem 143 Haluoleo yang berlantai dua ini menggunakan dana APBD Sultra. Sementera, di sisi kiri kanan gedung  dibangun dari dana CSR dari perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap kondisi gedung yang terbilang strategis itu. Untuk diketahui, sejak Makorem 143 Haluoleo dibangun baru dipemerintahan Gubernur Nur Alam dilakukan pembangunan gedung baru.

“Regulasinya memungkinkan Pemda yang  bangun, karena kondisi Makorem kita ini sudah sangat memprihatinkan. Padahal, ini tempat yang cukup vital di daerah, dan sangat mendukung bagi terciptanya stabilitas dan kondusivitas daerah, sehingga pembangunan bisa kita lakukan di segala bidang dan masyarakat juga bisa nyaman beraktifitas. Masa semua kita sudah bangun lantas gedung yang sangat strategis ini kita biarkan kumuh, makanya saya bertekad untuk menyelesaikan pembangunannya sebelum masa jabatan saya berakhir,” kata Nur Alam.

Untuk diketahui, di era pemerintahan Nur Alam juga dilakukan pembangunan Aula Manunggal Korem, dan sejumlah perumahan perwira.

Yang membanggakan bila Makorem 143 Haluoleo ini diresmikan nantinya, maka gedung ini termasuk yang termegah untuk gedung Makorem se-Indonesia. (amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top