Keluarga Histeris, Dua Pendaki Selamat Tiba di Perkampungan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Keluarga Histeris, Dua Pendaki Selamat Tiba di Perkampungan

Tim gabungan ketika melakukan evakuasi terhadap dua korban selamat. (Foto: Muh Rusli Kendari Pos)

kendaripos.fajar.co.id–Kinerja tim penyelamat mengevakuasi dua pendaki Gunung Mekongga di Kabupaten Kolaka yang ditemukan selamat membuahkan hasil.

Khairat Umayyah Said alias Khai (26) dan La Ode Mufasir alias Ufan (29) berhasil dievakuasi ke perkampungan. Keduanya tiba Selasa (14/3) pukul 13.15 Wita, di Desa Tinukari Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara, setelah mengalami perjalanan selama empat jam dari pos 2 ke puskesmas Wawo.

BACA JUGA :  Jasad Dua Pendaki Berhasil Dievakuasi

Ka Sub Operasi SAR Kendari, Jandry S Paindong, menjelaskan Khai mengalami drop hingga harus ditandu selama perjalanan. Sedangkan Ufan, masih bisa berjalan sendiri meskipun beberapa kali harus digendong mengarungi medan yang sulit. Sejak ditemukan dua hari lalu, lanjut Jandry, mereka menghabiskan perjalanan seharian hingga mentok di pos 2.

“Hari ini upaya evakuasi kembali dilanjutkan dengan melintasi 4 rute penyeberangan sungai untuk sampai ke perkampungan selanjutnya. Keduanya lemas karena kecapaian, tetapi sudah ada tim medis yang menangani di pos 2,” ujarnya, kepada Kendari Pos di Desa Tinukari, Selasa (14/3).

BACA JUGA :  Dua Pendaki Gunung Mekongga Ditemukan Tak Bernyawa

Berdasarkan pantauan wartawan Kendari Pos, kedatangan keduanya langsung disambut teriakan histeris pihak keluarga yang sudah menunggu sejak mereka dinyatakan hilang. Sementara untuk dua korban meninggal tim penyelamat masih berupaya mengevakuasi jasadnya yang sudah mulai mengeluarkan aroma tidak sedap. (rusli)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top