Cuaca Buruk, Jasad Dua Pendaki Asal Kota Kendari Masih Tertahan di Gunung Mekongga – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Cuaca Buruk, Jasad Dua Pendaki Asal Kota Kendari Masih Tertahan di Gunung Mekongga

Aparat TNI berusaha menyebrangi sungai yang dilewati pendaki di Desa Tinu Kari Kolaka. (Foto Muh Rusli Kendari Pos)

kendaripos.fajar.co.id— Dua korban meninggal yang melakukan pendakian di Gunung Mekongga, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), masih tertahan di Pos 7. Mayat pendaki asal Kota Kendari, Edi Mulyadi alias Edy (29) warga Tinaorima Kelurahan Wuawua dan La Ode Fitrah alias Toto (23) warga lorong kusuma kampus baru hingga pukul 10.51 wita sulit dievakuasi karena cuaca buruk.

BACA JUGA :  Dua Pendaki Gunung Mekongga Ditemukan Tak Bernyawa

Kepala Sub Operasi SAR Kendari, Jandry S. Paindong, mengatakan posisi korban dari pos 7 dan 8 bergerak lambat dikarenakan jarak pandang tim penyelamat tergganggu. “Jasad diperkirakan tiba di pos utama di Desa Tinukari Kecamatan Wawo, Kolaka Utara pukul 20.00 wita jika tidak ada kendala cuaca buruk. Kita serahkan Tuhan yang maha kuasa agar dimudahkan,” ujarnya Kepada Wartawan Kendari Pos, Selasa (14/3).

BACA JUGA :  Jasad Dua Pendaki Gunung Mekongga Berhasil Dievakuasi

Kata dia, personil gabungan dari pos 4 menuju pos 6 sebanyak delapan orang terus bergerak melakukan penjemputan. “Mereka masih berada di ketinggian 2352 meter diatas permukaan laut. Tim juga membawa kantong mayat dan formalin karena kondisi jasad mulai mengeluarkan aroma tidak sedap,” tutupnya. (rusli).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top