Hipotermia Ringan, Dua Pendaki Gunung Mekongga Ditemukan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Hipotermia Ringan, Dua Pendaki Gunung Mekongga Ditemukan

Tim SAR ketika menerima informasi penemuan dua pendaki di Gunung Mekongga.

kendaripos.fajar.co.id–Dua orang pendaki Gunung Mekongga di Kabupaten Kolaka yang sebelumnya dinyatakan hilang berhasil ditemukan.

Khairat Umayyah Said (Khai) dan La Ode Mufasir (Ufan) ditemukan tim gabungan dari regu 1, regu 4 dan 5 yang berangkat lebih awal melakukan pencarian. Hal ini, diketahui setelah jaringan radio tersambung secara langsung dari pos induk di Desa Tinukari Kecamatan Rante Angin dengan tim pencari di pos 5 pukul 09.30 wita, Senin (13/3), ketika kondisi cuaca cerah.

BACA JUGA :  Edy Mulyadi Pamit Cari Kerja, Toto Sempat Berfoto di Kost

Mereka berada diantara pos 4 dan 5 dalam kondisi mengalami hipotermia ringan dan masih bisa berjalan. Kepala Sub Operasi SAR Kendari, Jandry S Paindong, kepada Kendari Pos mengungkapkan, kedua korban tersebut akan dilakukan penjemputan dari tim di pos 4 dan bergilir hingga ke pos induk.

“Dua pendaki tersebut diupayakan jika tidak ada halangan bisa tiba di posko induk sebentar malam,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Senin (13/3).

BACA JUGA :  Keluarga Histeris, Dua Pendaki Selamat Tiba di Perkampungan

Sementara itu, kata Jandri, dua pendaki lainnya yakni Edi Mulyadi (Edi) dan La Ode Fitrah (Toto) belum ada kabar. Mereka diperkirakan masih berada antara pos 7 dan 8. Hingga saat ini, tim pencari yang terjun melakukan pencarian berjumlah 71 orang berasal dari sejunlah instansi hingga organisasi mahasiswa pecinta alam, masih menelusuri gunung mekongga.

BACA JUGA :  Jasad Dua Pendaki Berhasil Dievakuasi

“Kami harap dua orang yang belum ditemukan tetap pada posisinya hingga mudah di jumpai,” tutupnya. (rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top