Cegah Pergaulan Bebas, Pemkot Ajak Masyarakat Cintai Al Quran – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Cegah Pergaulan Bebas, Pemkot Ajak Masyarakat Cintai Al Quran

kendaripos.fajar.co.id–Dalam rangka memupuk kecintaan warga terhadap Al Quran, Pemkot Kendari mencanangkan program satu masjid satu hafiz. Daerah yang dipimpin Ir Asrun ini akan bekerja sama dengan Kementrian Agama.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Kendari, Abdul Rauf, mengaku telah menerima perintah langsung dari Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani, untuk mempersiapkan program dimaksud. “Kalau setiap masjid ada hafiznya, maka akan memotivasi orang datang belajar Al Quran,” katanya, Senin (13/3).

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Kendari, Abdul Rauf. (foto :Erlyn Ipo)

Selain satu masjid satu hafiz, Pemkot juga inginkan setiap lorong dibangun Tempat Pengajian Anak (TPA). Tujuannya, agar anak-anak memiliki wadah tetap untuk belajar Al Quran. Selain mudah menemukan kafilah untuk mewakili daerah dalam berbagai kejuaraan, program itu juga bisa menyiapkan generasi yang bermental lebih baik.

“Kalau dari kecil orang sudah paham agama, Insya Allah, pergaulan bebas yang membawa mereka pada narkoba dan perilaku memyimpang lainnya bisa berkurang. Artinya, hal ini dapat mencegah generasi muda kita dari perbuatan haram sesuai dengan ajaran agama,” tutupnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top