Marcus/Kevin Selamatkan Nama Indonesia di All England – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Marcus/Kevin Selamatkan Nama Indonesia di All England

kendaripos.fajar.co.id BIRMINGHAM- Ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya memperpanjang napas skuat Merah Putih di All England 2017.

Usai ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kandas, Marcus/Kevin kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal.

Dalam perempat final yang digeber di Barclaycard Arena, Birmingham, Sabtu (11/2) dini hari WIB, ganda peringkat lima dunia itu mengalahkan ranking empat dunia, Chai Biao/Hong Wei dengan 21-16, 21-18.

BACA JUGA :  Lawan Kocar-kacir, Marcus/Kevin Juara All England

“Kami lebih siap dari awal, lebih tenang dan fokus. Soalnya mereka punya tenaga yang kencang. Kami fokus kejar poin demi poin, nggak memikirkan gimana matinya,” kata Kevin di laman Badminton Indonesia.

BWF mencatat, duel sengit kedua ganda papan atas ini berlangsung dalam durasi 35 menit. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang keunggulan head to head Marcus/Kevin atas Chai/Hong menjadi 3-1.

BACA JUGA :  Lawan Kocar-kacir, Marcus/Kevin Juara All England

“Pertama saya sempat telat masuk di permainan. Baru pas poin 11 game pertama saya lebih enakan. Pas game kedua walaupun ketinggalan kami nggak memikirkan poin yang ketinggalan. Selama belum 21 kan belum abis. Terus coba terus, akhirnya dapat juga,” kata Marcus mengenai kunci kemenangannya.

Di semifinal nanti malam, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, yang di perempat final menyingkirkan pasangan Tiongkok, Lu Kai/Zheng Siwei.

BACA JUGA :  Lawan Kocar-kacir, Marcus/Kevin Juara All England

“Kami pasti berusaha melakukan yang terbaik. Tapi kami tidak ingin terlalu percaya diri. Yang penting lakukan yang terbaik dulu,” tandas Marcus. (adk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top