Jatuh dari Ketinggian 6 Meter, TKA Asal Tiongkok Meninggal di Morosi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Jatuh dari Ketinggian 6 Meter, TKA Asal Tiongkok Meninggal di Morosi

Para pekerja asal Tingkok di Morosi Kabupaten Konawe.

kendaripos.fajar.co.id–Kecelakaan kerja kembali terjadi di pabrik smelter (pemurnian bijih besi) PT Virtue Dragon Nikel Internasional (VDNI) yang beroperasi di Morosi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara ( Sultra). Jumat (10/3), sekitar pukul 06.50 wita, Nie Zhi Tao (43) meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Ia tewas setelah tergelincir ketika akan menaiki tangga dari ketinggian enam meter.

Gendral Manager PT VDNI, Rudi Rusmadi, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan dua saksi mata Chen Hang dan ChenCon, korban terpeleset dan langsung terjatuh dengan posisi kepala lebih dulu sampai ke lantai. Akibatnya terjadi pendarahan hebat di kepala, telinga maupun dari hidung.

“Sempat dilarikan ke rumah sakit Bahteramas, namun saat perjalanan korban meninggal dunia. Dan insiden ini murni kecelakaan, “ujarnya melalui telepon selulernya, Sabtu (11/3).

Selanjutnya, kata Rudi Rusmadi, jenasah TKA tersebut akan dikembalikan kepada keluarga korban di China. “Apa kremasinya di Sultra atau Makassar semua tergantung pihak keluarga,” tutup Rudi. (kmr).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top