Pariwara
Metro Kendari

Air PDAM Keruh, Oh… Ini Penyebabnya….

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Sejak beberapa hari lalu, warga di Kecamatan Poasia mengeluhkan kualitas air produksi PDAM yang didistribusikan tak layak konsumsi. Tingkat kekeruhannya sangat tinggi sampai warnanya memerah karena bercampur tanah.

Menanggapi hal itu, Direktur PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin mengaku sudah mengecek langsung ke sumber mata air Anggoeya. Menurutnya, di tempat penyulingan, kualitas air tetap baik. Sehingga ia mengaku, penyebab kekeruhan adalah kebocoran pipa. “Saya cek ke lapangan dua hari lalu, masalahnya ada pipa yang bocor bekas cutingan jalan di depan SPBU Anggoeya itu sudah kami perbaiki,” jelasnya, Jumat (10/3).

Atas pengalaman itu, Damin meminta warga untuk melaporkan jika ada kekeruhan air. Sebab, selama ini warga mengira kekeruhan diakibatkan oleh hujan deras. Padahal, hal itu tak akan berpengaruh jika pipa tak bocor. “Jangan kami disebut menjual air tak layak. Karena kami betul-betul sangat menjaga kualitas air, hanya saja memang pipa yang sudah tua jadi rentan kebocoran,” argumentasi Damin.

Soal jaminan kualitas air, Damin mengklaim jika PDAM selalu menjaganya secara internal, termasuk bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari. “Dinkes melakukan pemeriksaan setiap bulan, dan sejauh ini normal saja, bahkan biaya produksi kita sangat tinggi dimusim hujan ini demi pelayanan tetap baik,” ungkapnya. (c/ely)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top