Kemendagri: Posisi Bupati Buton Utara Aman, Mosi Tak Percaya DPRD Hal Biasa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

Kemendagri: Posisi Bupati Buton Utara Aman, Mosi Tak Percaya DPRD Hal Biasa

kendaripos.fajar.co.id JAKARTA-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menganggap mosi tak percaya yang diterbitkan DPRD Butur sama sekali tidak berdampak menimbulkan potensi  pemakzulan Bupati Buton Utara, Abu Hasan. 

Abu Hasan

“Bila Bupati disurati DPRD maka membalasnya dengan surat. Ketika diundang penuhi saja. Mosi tak percaya DPRD adalah hal biasa,” ujar Kepala Biro Hukum Kemendagri, Sigit kepada Kendari Pos, Rabu (8/3).

BACA JUGA :  Kadis Baru Lingkup Butur, Diminta Tunjukan Kinerja Profesional

Menurutnya, tak perlu ada yang dikhawatirkan jika DPRD Butur mengeluarkan mosi tak percaya kepada Bupati karena merupakan hal biasa. Lagi pula, kata dia,  tidak mempengaruhi kinerja bupati atau berpotensi timbulnya pemakzulan. “Kecuali kasusnya seperti Bupati Garut Aceng Fikri, itu bisa dimakzulkan,” terangnya.

Sigit mengaku, pemerintah pusat belum akan turun tangan untuk menyelesaikan ketegangan antara bupati dan legeslatif di Butur  karena ada gubernur yang bisa memberikan pencerahan terhadap persoalan di daerah. Menurutnya,  Kemendagri  baru turun tangan jika persoalan tak bisa lagi diselesaikan daerah. “Kalau Pemda bisa menyelesaikan sendiri saya tidak bisa intervensi,” tandasnya. (dan)

BACA JUGA :  Ramadio Lantik 20 Pejabat Eselon II dan III Butur, Berikut Daftar Lengkapnya

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top