Hmm….. Akhirnya Legislator itu Minta Maaf – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Hmm….. Akhirnya Legislator itu Minta Maaf

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Ketua Komisi III DPRD Sultra Tahrir Tasruddin akhirnya mengakui kesalahannya telah menampar Alfian Syahputra (staf sekretariat DPRD Sultra). Tahrir pun sowan ke rumah Yani Kasim Marewa (YKM) yang tak lain ayah kandung Alfian Syahputra dan menyampaikan permohonan maaf. Legislator asal Dapil Kolaka-Kolut-Koltim itu mengaku khilaf atas tindakan arogannya.

grafis YKM

Meskipun permohonan maaf tersebut telah diterima secara lisan, namun YKM tetap menuntut agar persoalan tersebut berlanjut ke meja Badan Kehormatan (BK) DPRD Sultra. Yani berharap agar Tahrir Tasruddin diberhentikan dari jabatannya sebagai konsekuensi atas perbuatannya itu. Uniknya, setelah saling usut silsilah keluarga, Tahrir Tasruddin dengan Alfian Syahputra masih memiliki hubungan kekerabatan.

Kedatangan Tahrir ke rumah Yani Kasim Marewa dibenarkan oleh Alfian Syahputra (korban pemukulan yang dilakukan Tahrir Tasruddin). “Dia (Tahrir, red) sudah datang tadi pagi ke rumah dan bertemu langsung oleh bapak saya. Jadi, kelanjutannya sekarang mungkin biar bapak saya yang memberikan solusi,” ungkap Alfian saat ditemui di Sekretariat DPRD Sultra, Selasa (7/3).

“Itu tidak menggugurkan laporan pelanggaran etik ke BK. Secara kelembagaan laporan tersebut tetap berlanjut. Syaratnya tadi, Tahrir harus minta maaf secara terbuka ke publik melalui media massa,” imbuhnya.

Sementara itu, Yani Kasim Marewa juga sempat mendatangi gedung DPRD Sultra untuk mengadukan kejadian tersebut kepada Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh. Sebelum menemui Ketua DPRD Sultra, Yani mengaku pihak keluarga telah menerima permohonan maaf Tahrir Tasruddin. “Namun kami meminta dengan perbuatan tersebut, yang bersangkutan dapat diberhentikan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Tahrir mengaku salah. Dia merasa khilaf atas apa yang telah diperbuatnya dalam rapat paripurna HUT ke 57 Konawe. “Tidak ada manusia yang sempurna. Tidak ada manusia yang tak luput dari dosa. Apa yang saya lakukan kemarin itu, saya tidak bermaksud demikian. Saya khilaf,” aku Tahrir Tasruddin.
Dia menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada keluarga Yani Kasim Marewa yang merasa tersakiti atas perbuatannya. “Semua kembali pada fitrah manusia yang tak luput dari kesalahan. Untuk itu saya mohon dimaafkan,” harapnya.

Ia juga memohon maaf kepada keluarga yang sempat mengucilkannya akibat pristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu. “Keluarga saya juga mengucilkan saya atas pristiwa ini. Tidak perlu lagi untuk melanjutkan persoalan ini, kita kembali fitrah kita semula,” katanya. Tahrir mengungkapkan saat berkunjung ke rumah YKM, dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya itu lagi. “Apa yang terjadi kemarin itu benar-benar merupakan kesalahan dan saya khilaf,” katanya.

Ketua BK DPRD Sultra, Malik Silondae mengatakan, pihaknya telah menerima surat pengaduan atas dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh salah satu anggota dewan. Dengan masuknya surat tersebut maka, secara otomatis proses tersebut akan ditindaklanjuti secepatnya. Pihaknya akan meminta kehadiran seluruh anggota BK untuk melakukan pemeriksaan terhadap teradu. “Pihak Sekretariat DPRD yang melaporkan kasus tersebut. Alasannya, korban (Alfian) sedang melaksanakan tugas yang diberikan sekretariat sebagai protokoler dan mendapatkan perlakuan tidak etis,” katanya.

Terkait sanksi yang akan diberikan kepada teradu (Tahrir Tasruddin), Malik Silondae belum memberikan kepastian. Sanksi dibagi menjadi tiga bagian yakni sanksi ringan dengan teguran, pelanggaran sedang dengan sanksi peringatan tertulis hingga sanksi berat berupa pemecatan. Malik berjanji segera mengumpulkan data-data dan memanggil pihak-pihak yang terkait. “Yang mengadu atas nama Alfian. Yang akan kami panggil pertama adalah teradu,” jelasnya. (yog/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top