299 Pol PP Terancam Dipecat, Nih Penyebabnya…. – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

299 Pol PP Terancam Dipecat, Nih Penyebabnya….

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari berbenah. Dalam mengoptimalkan kinerja, penerapan sanksi terhadap pamong nakal akan kembali ditegakkan. Kini, 299 aparat penegak Perda itu tinggal menunggu keputusan hasil evaluasinya.

Plt Kasat Pol PP Amir Hasan

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari, Amir Hasan, Selasa (7/3). Mantan Camat Kadia itu menegaskan ratusan anak buahnya yang terancam sanksi itu teridentifikasi sebagai petugas yang banyak absen namun menerima gaji penuh.

“Itu yang 299 orang karena malas masuk kantor, mereka sibuk juga di luar. Rata-rata honorer, tapi ada juga yang berstatus PNS,” jelasnya, kemarin. Amir Hasan mengaku sudah melaporkan kinerja pegawainya itu pada pimpinan. Kini mereka tinggal menunggu keputusan akhir. “Ya dipecat. Nanti keluar SK, tidak lama lagi,” sambungnya.

Menurutnya, sebagai lembaga penegak peraturan daerah, anggota Pol PP harus melakukan tugas rutin yang butuh banyak personil. Sehingga, pengganti mereka yang akan dipecat nanti juga sudah diseleksi. “Sekarang kita lagi terima penggantinya. Kita cari yang mau kerja dan serius,” tegasnya.

Setelah pembenahan internal itu, barulah Satpol PP akan fokus menertibkan pelanggar-pelanggar Perda. Dia mengakui jika banyak pedagang PKL yang mulai menjamur. “Kalau sudah lengkap personil, semua pasar tradisional dijaga Satpol PP 24 jam,” tandasnya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top