Tiga Pemilik Sabu Digelandang Polisi, Rasain Deh…. – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Tiga Pemilik Sabu Digelandang Polisi, Rasain Deh….

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Yusuf Kahar, Hendrawan alias James dan Alam Perdana dibekuk aparat Satresnarkoba Polres Kendari. Merka diamankan pada tiga tempat berbeda di jalan Tanukila, Jalan Syekh Yusuf dan pada sebuah hotel di kawasan jalan Lawata sejak akhir pekan lalu.

nar4koba 1           narkoba 2          narkoba 3

Dari hasil tangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti total 20 paket narkotika jenis sabu-sabu atau seberat 8,18 gram. Informasi itu dibenarkan Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, Senin (6/3). Ia menjelaskan, Yusuf Kahar diamankan di jalan Tanukila 1 Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari dengan barang bukti 16 paket sabu seberat 7,42 gram.

Dari penangkapan itu, polisi lalu melakukan pengembangan. Hasilnya, Hendrawan alias James yang berdomisili di jalan Chairil Anwar, Wua-wua juga diamankan. Penangkapan dilakukan pada sebuah warung makan di jalan Syekh Yusuf, Mandonga. Dari tangan pelaku ditemukan satu paket sabu seberat 0,76 gram di dalam saku celana. “Ya, laporannya sudah masuk. Tersangkanya sudah di Polres Kendari,” ungkap Dolfi, kemarin.

Untuk penangkapan Alam, polisi juga mengembangkannya dari keterangan Hendrawan. Alam diciduk di halaman parkir hotel dan ditemukan tiga paket plastik kecil berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu dan disimpan dalam dompet pelaku. “Untuk keperluan penyidikan, polisi sudah menahan dan terus dilakukan pemeriksaan,” sambung Dolfi.

Para pelaku dijerat melanggar pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. (c/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top