Rusman Emba Pimpin FKPPI Sultra – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Rusman Emba Pimpin FKPPI Sultra

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Tanggung jawab LM Rusman Emba kini bertambah. Selain menjadi Bupati Muna dan mengurusi lebih dari 200 ribu jiwa rakyatnya, ia kini menerima amanah sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Sultra. Rusman dimandat jadi pemimpin keluarga anak-anak TNI/Polri usai digelarnya rapat presidium forum keluarga besar FKPPI Sultra, 4-5 Maret, di Grand Clarion Hotel, Kendari.

rusman-emba-bupati-muna-800px

Rusman terpilih lewat sebuah proses pemilihan yang tertutup oleh lima orang anggota forum presidium FKPPI. Awalnya, ada 8 orang yang mengajukan diri sebagai calon ketua yakni Ahmad Safei (Bupati Kolaka), Rusman Emba, Hapsir Jaya (Wakil Ketua DPRD Konsel), Yani Muluk, Ibrahim, Nur Ramadhan Tando, Fikri Joenoes, Yusrianto. “Rusman dipilih oleh forum presidium setelah melalui berbagai pertimbangan,” kata Nur Ramadhan, Ketua Panitia Pemilihan FKPPI.

Lima orang anggota presidium itu terdiri dari Ketua Presidium FKPPI Sultra Fikri Joenoes, Dewan Penasehat FKPPI Sultra yaitu Komandan Korem 143/Halu Oleo (HO) Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, perwakilan DPP FKPPI Syahrul Yasin Limpo dan dua orang penasehat FKPPI Sultra yang sebelumnya menjadi Ketua FKPPI Sultra. Setelah melihat visi dan misi para calon, presidium menentukan langsung siapa ketua yang layak menjadi Ketua FKPPI, dan meminta persetujuan 100 peserta yang hadir dari seluruh elemen FKPPI.

“Pemilihannya tertutup. Itu presidium sendiri yang menentukan. Bahkan visi dan misi para calon tidak disebutkan oleh Presidium. Namun siapapun calon yang terpilih semua menginginkan FKPPI semakin jaya dan seluruh anggota FKPPI adalah keluarga,” tutur Nur Ramadhan, usai rapat kemarin.

Sementara itu, Ketua FKPPI Sultra terpilih, Rusman Emba menjelaskan dirinya diberikan amanah oleh Presidium FKPPI. Katanya, amanah tersebut akan diembannya dengan baik dan akan mengembalikan marwah FKPPI sebagai perkumpulan putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI/Polri, untuk membicarakan kemajuan negara, karena kedaulatan NKRI juga sebagai tugas FKPPI. “Banyak yang akan saya benahi dalam Forum ini, tentunya forum ini akan kembali berjaya dalam kepengurusan saya,” janjinya.

Bupati Muna itu mengatakan setelah menjadi Ketua FKPPI Sultra, dirinya segera akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus FKPPI Sultra dan DPP, agar segera memikirkan proses pelantikan. Saat pelantikan nantinya, akan ada kegiatan besar yang akan dilakukan oleh pemimpin baru FKPPI itu. “Jadi setelah pelantikan nanti, akan suatu gebrakan yang kami buat. Olehnya itu semua komponen FKPPI Sultra, akan saya panggil dan berbincang bersama. FKPPI Insya Allah kedepan akan ikut dan terlibat dalam pembangunan Sultra. FKPPI adalah komunitas yang sangat besar dan FKPPI akan menjadi wadah berkumpul untuk memikirkan situasi negara yang sedang diperhadapkan dengan dinamisasi saat ini,” harapnya.

“Saya terpilih karena saya dianggap layak untuk memimpin, bukan berarti calon lain tidak layak. Saya mempunyai kekurangan, dan calon lain mempunyai kelebihan itulah yang akan tetap menyatukan kami tanpa melihat siapa ketua atau tidak. Karena satu harapan kami tentunya membangun FKPPI agar lebih berjaya. Visa yang saya berikan adalah profesionalisme dengan kerja cepat dan ide-ide yang saya berikan yang menjadi acuan presidium memilih saya sebagai ketua,” imbuhnya. (kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top