Musim Hujan, Dinkes Kota Antisipasi DBD dan Diare – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Musim Hujan, Dinkes Kota Antisipasi DBD dan Diare

1-DBD

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIMusim hujan tengah melanda Kota Kendari sepekan terakhir ini. Bahkan diprediksi masih akan terus terjadi hingga memasuki April mendatang. Bukan hanya ancaman banjir dan pohon tumbang yang harus diwaspadai warga, namun penularan berbagai jenis penyakit juga perlu diantisipasi.

Peringatan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum. Dia mengatakan seluruh Puskesmas di metro ini telah diinstruksikan untuk berkoordinasi dengan pihak kelurahan masing-masing. “Kalau ada Posko korban banjir atau masyarakat yang butuh pelayanan, kami minta kerjasama dari pihak kelurahan untuk informasinya,” harap Rahminingrum.

Mantan Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari itu memastikan jika paramedis telah standby untuk memberikan pelayanan gratis pada warga khususnya korban banjir. “Jadi bukan obat-obatan yang dibagikan, tetapi kami langsung datang melayani di tempat,” tegasnya.

Dua jenis penyakit yang harus diwaspadai warga di musim hujan ini yakni DBD dan diare. Meski belum ada laporan korban hingga saat ini, namun pada berbagai daerah Sultra dua penyakit itu sudah memakan korban. “Jangan sampai ada korban baru. Kita harus ikut waspada karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” imbaunya. (elyN)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top