400 JCH Belum Melapor, 200 Paspor Haji Tuntas – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

400 JCH Belum Melapor, 200 Paspor Haji Tuntas

haji

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIPanitia penyelenggara haji Kota Kendari sudah mengurus paspor Jamaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat tahun ini. Dari 712 calon jamaah asal Kota Kendari, baru 200 paspor yang tuntas. 100 dokumen masih dalam proses dan 400 lainnya belum melaporkan diri. Karena itu, pemilik kursi haji tahun ini diharapkan segera melapor dan melengkapi dokumen paspor itu.

Kepala Seksi Haji Kemenag Kota Kendari, Sunardin mengatakan pengurusan paspor jamaah ditarget tuntas Maret ini juga. Dia menduga masih banyak jamaah yang belum mengetahui jika mereka masuk kuota pemberangkatan tahun 2017. Sebab, informasi terkait kembalinya jumlah normal dan tambahan kuota belum lama diumumkan Kementerian Agama. “Kami buatkan edaran di masjid-masjid, supaya setiap hari diumumkan nomor Kursi yang masuk kuota tahun ini,” jelas Sunardin.

Selain pengurusan paspor, Kemenag juga sudah mengelar manasik mandiri bagi jamaah. Dijadwalkan setiap hari Minggu, jamaah dikumpulkan di Masjid Agung Alkautsar Kendari untuk mendapat materi terkait haji. “Setiap jam 9 itu ada manasik, yang belum pernah hadir kami persilahkan,” sambung Sunardin.

Informasinya, gelombang pertama JCH akan berangkat pada 25 Juli nanti. Namun, untuk Sultra diprediksi baru akan berangkat pada gelombang kedua pada 12 Agustus mendatang. “Yang harus kita antisipasi ini, katanya Kendari ini dua kloter karena banyak. Makanya kami percepat semua prosesnya,” lanjutnya.

Selain jamaah yang masuk kuota 712 itu, Kemenag juga sudah menyiapkan lima persen dari jumlah itu sebagai pengganti jamaah yang mengundurkan diri atau belum siap berangkat. (elyn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top