Raskin Belum Tersalur, Ada Apa? – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Raskin Belum Tersalur, Ada Apa?

GRAFIS

GRAFIS

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIPenyaluran beras miskin (Raskin) di Kota Kendari belum terealisasi. Hingga Maret ini ribuan rumah tangga sasaran masih menunggu pembagian beras yang biasa diterima pada bulan Februari itu.

Kepala Bagian Administrasi dan Ekonomi Setda Kota Kendari, Andi Dadjeng membenarkan hal itu. Kata dia, pihaknya juga masih menunggu Surat Keputusan pagu anggaran dari pemerintah provinsi. Atas dasar itu, Pemkot baru bisa mengeluarkan SK penerima Raskin itu. “Masyarakat sudah gelisah juga kenapa belum ada penyaluran beras,” ungkapnya, Kamis (2/3).

Keterlambatan itu menurut Dadjeng terjadi bukan hanya di Sultra, tetapi secara nasional. Informasinya, hal tersebut disebabkan adanya sistem penyaluran baru yang diterapkan pusat. Yakni penyaluran non tunai yang masih diuji coba pada 44 kabupaten/kota di Indonesia. “Untuk kita di daerah yang belum berlaku non tunai, datanya juga diperbaharui. Awalnya menggunakan data 2011 sekarang pakai data baru 2015,” jelasnya.

Meski begitu, Dadjeng mengimbau masyarakat tak risau. Sebab bantuan itu dijamin akan ada. “Kalau keluarnya bulan ini berarti kita beri jatah dobel dengan bulan lalu,” tambahnya. Selain terlambat, penerima raskin tahun ini juga berkurang. Namun, Dadjeng justru berpendapat pengurangan itu menunjukan jika ekonomi warga mulai membaik. “Tahun lalu kita mendapat 9.000 rumah tangga sasaran, sekarang tinggal 8.000,” tutupnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top