Membanggakan, Mahasiswa Unsultra Sabet Runner Up English Debate – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Membanggakan, Mahasiswa Unsultra Sabet Runner Up English Debate

 Rektor Unsultra Prof Dr. AndiBahrun bersama mahasiswi Unsultra, Riska Julia Sary, penyabet Runner Up English Debate E-Motion 2017 tingkat nasional. foto: Waode Ismawati/Kendari Pos


Rektor Unsultra Prof Dr. AndiBahrun bersama mahasiswi Unsultra, Riska Julia Sary, penyabet Runner Up English Debate E-Motion 2017 tingkat nasional. foto: Waode Ismawati/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—-Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), kembalimenorehkan prestasi. Salah seorang mahasiswanya, Riska Julia Sary, berhasil menyabet posisi runner up English Debate E-Motion 2017, di Universitas Semarang, beberapa waktu lalu. Iven nasional yang dimotori oleh English Student Association Pandanaran University of Semarang itu, melibatkan 40 universitas di Indonesia.

Riska Julia Sary, mengaku cukup bangga sebab mampu membawakan nama baik kampusnya. Iven tersebut merupakan kegiatan tahunan yang selalu diikutinya. Sebenarnya, dirinya sudah dipanggil untuk menjadi pembicara. Namun Ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk membuktikan bahwa Unsultra bisa bersaing secara nasional.

“Alhamdulillah saya bisa meraih juara kedua dan menjadi best speech pada iven tu. Tak menyangka juga karena tidak ada persiapan yang banyak, apalagi melibatkan 40 universitas di Indonesia. Diantaranya, Unsultra, UI, Unismuh Jogja dan Universitas Semarang,” terangnya.

Rupanya, bakat dari salah seorang mahasiswa Jurusan Ekonomi Manajemen Unsultra itu, sudah dimiliki sejak lama. Tidak ada pembelajaran secara formal. Ia hanya belajar otodidak melalui televisi dan mendengarkan lagu-lagu barat.

“Saya mulai kursus, ketika ada niat untuk lanjut studi ke Jerman nanti. Makanya saya mulai perdalam bahasa Inggris lewat kursus,” katanya.

Sementara itu, Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang baru saja diraih Riska. Walaupun tak ada pembelajaran di kampus mengenai Bahasa Inggris, tetapi mampu mengembangkan dirinya dan bisa membawakan nama universitas.

“Sebagai pimpinan, saya mengucapkan selamat bagi mahasiswa ini. Semoga perolehan ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengukir prestasi yang serupa,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, sedang menyiapkan tim untuk menuju debat bahasa Inggris di Makassar dalam waktu dekat ini. Ia mengharapkan, timnya bisa mengikuti jejak Riska. Melihat bakat mahasiswanya cukup besar dibidang tersebut, pihaknya sudah merencanakan bakal menyediakan infrastruktur, utamanya Laboratorium Bahasa.

“Kalau SDM kami juga punya kualifikasi doktor untuk bahasa Inggris. Setelah tersedia infrastruktur, seluruh mahasiswa harus punya sertifikat TOEFL nantinya. Sekarang kita belum tuntut itu karena belum ada fasilitas yang mendukung dari kampus,” tandasnya. (ISMA)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. ike

    3 Mar 17 19:24 at 19:24

    Mantap Ambo,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top