Kajati Sultra: Jangan Selewengkan Dana Desa! – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Kajati Sultra: Jangan Selewengkan Dana Desa!

13-10-2016 kajati sulawesi Tenggara S Joko Susilo

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra sudah menginstruksikan agar Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) selalu mengimbau seluruh Kepala Desa agar menggunakan Dana Desa sesuai aturan serta peruntukannya. Pasalnya sudah ada beberapa laporan terkait indikasi penyimpangan yang dilakukan Kepala Desa dalam pengelolaan dana yang lumayan besar tersebut.

Kepala Kejati Sultra, Sugeng Djoko Susilo saat ditemui menjelaskan, ia terus mengingatkan pada seluruh jajarannya di Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap Kepala Desa yang mengelola anggaran agar digunakan dengan baik. Karena dana yang digelontorkan pemerintah pusat pada pihak desa diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik membangun daerah. “Setiap pertemuan selalu saya ingatkan terkait peran TP4D ini, karena itu menjadi tanggung jawab baru seluruh jajaran kejaksaan,” paparnya, kemarin.

Kajati mengingatkan, bila tetap melakukan pelanggaran, maka para oknum kepala desa harus berhadapan dengan proses hukum. “Amanah harus dijalankan, jangan disalahgunakan. Sebab itu ada resikonya,” katanya mengingatkan.

Sementara itu Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey SH, yang dikonfirmasi terkait laporan masuk penyalahgunaan ADD dan DD mengaku sudah ada empat kepala desa yang diadukan pada tahun 2017 ini. “Ada dari Wakatobi yang masuk ke Kejati. Namun itu belum semua, karena masih ada beberapa Kejari yang belum melaporkan terkait penanganan penyalahgunaan ADD dan DD oleh oknum kepala desa. Bisa saja bertambah. Tapi harapan kami, semua bisa dilakukan tanpa ada masalah,” harapnya. (komar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top