Foto Mengharukan Ini Viral di Medsos, Siapa Dia? – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Foto Mengharukan Ini Viral di Medsos, Siapa Dia?

kendaripos.fajar.co.id Foto seorang siswi membaca buku saat dibonceng ayahnya menjadi perbincangan hangat di media sosial (medsos) facebook dan instagram.

timthumb (22)

Kemunculannya membuat hati terenyuh. Bagaimana tidak, kebanyakan anak didik sudah mulai meninggalkan buku dan lebih memilih menggunakan smartphone untuk mencari informasi untuk menambah ilmu pengetahuan. Atau hanya untuk sekedar asyik bermedsos.

Hal itu juga mengobati mata luka dunia pendidikan di Palangka Raya yang tercoreng oleh beberapa pelajar yang terjerumus penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Setelah ditelusuri Kalteng Pos (kendaripos.fajar.co.id. Group), sosok tersebut adalah Dewi Mulyani, siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Palangka Raya.

Saat ditemui di perpustakaan milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng dan ditunjukkan foto yang beredar di medsos, siswi yang memakai hijab itu terkejut.

Bertanya-tanya ada apa dan siapa yang motret. Sebelum akhirnya dijelaskan. “Iya. Itu foto saya dengan bapak,” ucapnya. Saban hari, dia dijemput oleh orangtuanya yang hanya seorang pemulung.

Remaja 15 tahun yang tinggal di Jalan Kecipir itu memang gemar membaca buku. Pulang sekolah, sambil menunggu jemputan, waktunya dihabiskan untuk membaca buku di perpustakaan yang jaraknya sekitar 400 meter dari sekolahnya itu

“Sepulang sekolah saya ke sini. Nanti bapak jemput,” katanya. Hal itu dibenarkan oleh petugas sirkulasi peminjaman dan pengembalian buku, Elisabeth di perpustakaan tesebut.  Memang hampir tiap hari dia di sini. Tapi tidak mengetahui jika dia dijemput menggunakan sepeda angin.

“Dia sudah menjadi member di sini. Hampir tiap pulang sekolah membaca dan meminjam buku. Terkadang pukul 16.00 WIB paling lama, dijemput orangtuanya,” ujarnya.(ram)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top