Bu Susi Kikuk, Presiden Jokowi Buat Vidoo Blog – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Bu Susi Kikuk, Presiden Jokowi Buat Vidoo Blog

GANDENG TANGAN: Presiden Joko Widodo saat menggandeng tangan Raja Salman di Istana Bogor. Tampak juga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang tampil beda. (RAKA DENNY/JAWA POS)

GANDENG TANGAN: Presiden Joko Widodo saat menggandeng tangan Raja Salman di Istana Bogor. Tampak juga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang tampil beda. (RAKA DENNY/JAWA POS)

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—-Hal-hal unik mewarnai momen penandatanganan nota kesepahaman antara Indonesia dan Arab Saudi di Istana Bogor, Rabu (1/3). Salah satunya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang tampil beda. Dia mengenakan kerudung dan rok panjang hitam.

Susi tampak kikuk. Dia sudah berdiri dari kursi ketika pertukaran dokumen belum dilakukan. Pihak protokoler pun mengingatkan bahwa sesi tanda tangan belum selesai. Begitu selesai, Susi bergegas kembali ke kursinya. Melihat tindakan Susi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersenyum.

BACA JUGA :  Raja Salman Turun dari Mobil Langsung Disambut Tari Saman

Saat makan siang kenegaraan, giliran Jokowi yang ”beraksi”. Dia membuat video blog (vlog) dengan melibatkan Raja Salman yang duduk di sebelahnya. Dalam video berdurasi 2 menit 26 detik itu, Jokowi menunjukkan aktivitas makan siangnya bersama Raja Salman. Salah satu ”adegan” dalam vlog tersebut adalah saat Raja Salman menikmati makanan.

Jokowi mengungkapkan, kunjungan Raja Salman merupakan balasan atas lawatan delegasi Indonesia di Saudi dua tahun lalu. ”Saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau bisa berkunjung ke Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hujan Deras Sambut Raja Salman di Bogor

Raja Salman ikut berkomentar dalam video itu. Dia mengungkapkan kegembiraannya berada di Indonesia. ”Bagi kami, rakyat Indonesia adalah saudara kami dan merupakan rakyat yang sangat mulia,” ujarnya.

Hari ini Raja Salman menjalani sejumlah agenda. Di antaranya, menyampaikan pidato di DPR, mengunjungi Masjid Istiqlal, dan bertemu dengan para ulama di istana kepresidenan.

Pertemuan dengan pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam membicarakan pemanfaatan agama untuk menciptakan peradaban dunia yang damai. Khususnya untuk pencegahan terorisme. ”Itulah hal-hal yang akan lebih kita teguhkan melalui pertemuan tersebut,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

BACA JUGA :  Raja Salman Perpanjang Liburannya di Bali Sampai…

Peserta pertemuan dibatasi 25 orang. Mereka mewakili ormas-ormas Islam yang berada di Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kementerian Agama berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan pihak protokol Kerajaan Arab Saudi untuk memfinalkan ormas mana saja yang diundang. Selain itu, Raja Salman dijadwalkan menghadiri pertemuan lintas agama besok.

Sementara itu, Ketua DPR Setya Novanto meminta seluruh anggota dewan hadir pada pertemuan dengan Raja Salman hari ini. Saat ini DPR dalam masa reses mulai Jumat (24/2) hingga pertengahan Maret.

Pembahasan di DPR akan menyangkut isu-isu secara umum. Mulai kerja sama di bidang ekonomi, tenaga kerja, hingga haji. ”Tentu kita harapkan kita diberi kesempatan membangun ke sana (Saudi, Red),” kata Novanto. (byu/jun/wan/c10/ca)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top