Kadis Capil Belum Dilantik, Walikota akan Usulkan ke Mendagri – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kadis Capil Belum Dilantik, Walikota akan Usulkan ke Mendagri

1-asrun-1
kendaripos.fajar.co.id,KENDARI-Wali Kota Kendari, Asrun mengaku belum berani menunjuk langsung pejabat Kepala Dinas Catatan Sipil (Capil). Pasalnya, aturan Kementerian Dalam Negeri, pejabat Kadis dimaksud harus melalui persetujuan Kemendagri. Sebab status kedinasannya sudah semi vertikal. “Belum saya tunjuk, karena harus melalui Mendagri katanya,” ujar wali kota dua periode itu, kemarin.

Asrun mengatakan surat permohonan persetujuan penunjukan Kadis yang dilayangkan 18 Januari lalu belum dijawab Kemendagri. Makanya, Pemkot akan melayangkan surat permohonan persetujuan sekali lagi pada pemerintah pusat itu. “Kalau surat kedua tidak digubris lagi maka saya lantik saja, artinya tidak ada masalah lagi,” katanya. Soal pemutusan koneksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) yang masih berlanjut hingga saat ini, Asrun meminta warga bersabar.

Pelayanan manual harus tetap dimaksimalkan. Itulah mengapa, Asrun tetap menempatkan pejabat pelaksana tugas. “Ada Pak Halili yang ditugaskan untuk melanjutkan pelayanan. Manual saja dulu sambil menunggu proses ini,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Kendari, Zainal Arifin mengatakan, khusus Dinas Catatan Sipil tidak masuk dalam daftar yang pejabatnya akan diseleksi melalui asesmen. “Kita langsung mengusulkan nama di Mendagri, nanti tinggal disetujui saja,” kata pengganti Indra Muhammad tersebut. Sayangnya Ia belum menyebut siapa nama yang diusul tersebut. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top