Usut Proyek PLTMH, Polisi Panggil Sekda Koltim – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Usut Proyek PLTMH, Polisi Panggil Sekda Koltim

Dolfie Kumaseh

Dolfie Kumaseh

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Ternyata tak hanya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra yang sedang melakukan penyelidikan dugaan korupsi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Kolaka Timur (Koltim). Penyidik Subdit III Ditkrimsus Polda Sultra juga bahkan terus mendalami indikasi masalah pada konstruksi PLTMH di Desa Ambapa, Desa Ueesi dan Desa Silea. Penyidik saat ini sedang melakukan klarifikasi dan pengumpulan bahan keterangan. Kepala Sub Bidang Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Kasubbid PID) Humas Polda Sultra, Kompol Dolfie Kumaseh yang dikonfirmasi Selasa (28/2) membenarkan hal tersebut.

Penyidik telah beberapa kali melayangkan panggilan pemeriksaan pada PPK Sekretariat Daerah proyek tahun 2014 tersebut. Penyidik sudah beberapa kali memanggil Anwar Sanusi selaku Sekda Koltim yang diketahui sebagai PPK. “Sudah dipanggil Sekda Koltim, tapi belum datang,” kata Dolfie, kemarin. Soal item penyelidikan lain yang dilakukan jaksa pada obyek yang sama, Komisaris Polisi itu menegaskan, pihaknya tak tahu menahu. “Yang jelas ketika ada laporan, penyidik patut menindaklanjutinya,” sambung Dolfie.

Penyidik diketahui melayangkan panggilan untuk meminta sejumlah data kepada Anwar Sanusi. Diantaranya soal kontrak perjanjian antara penyedia barang dengan beberapa KSU dan PPK bersama PT Satria Teknik Utama dan CV Putra Pasanan. Untuk diketahui dua Desa di Koltim pada Tahun 2014 mendapat bantuan pasokan listrik dana bantuan sosial (Bansos) oleh Kementerian Koperasi. Sementara pada tahun 2015 giliran Desa Silea yang mendapatkan bantuan serupa. Anggaran yang digelontorkan mencapai miliaran rupiah. (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top