Sertifikat Diduga Ganda, Demonstran Coret Kantor BPN Kota – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sertifikat Diduga Ganda, Demonstran Coret Kantor BPN Kota

Kantor BPN Kota Kendari dipenuhi coret-coretan yang dilakukan massa pendemo.

Kantor BPN Kota Kendari dipenuhi coret-coretan yang dilakukan massa pendemo.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIPelayanan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari, Senin (27/2) sempat terhenti. Sekelompok masyarakat melakukan demonstrasi dan mencoret tembok fasilitas negara tersebut. Tindakan tersebut dipicu karena pihak BPN Kota Kendari dianggap tak dapat memenuhi tuntutan massa.

“Saya dengar tuntutan massa demo itu agar pihak BPN menunjukkan salah satu sertifikat tanah. Namun permintaan itu tidak dikabulkan, makanya mereka menerobos masuk,” kata Akmal, salah seorang warga yang berniat mengurus administrasi pertanahan, kemarin.

Sayangnya pihak BPN Kota Kendari saat akan dikonfirmasi sejumlah jurnalis tak ada yang mau bemberikan tanggapan. Tak puas di BPN Kota Kendari, massa aksi yang dipimpin La Ode Abdul Jabar menuju BPN Provinsi Sultra. Mereka bertemu langsung dengan Kepala BPN Sultra, Tjahyo Widianto. Abdul Jabar menjelaskan, aksi mereka itu terkait sebidang tanah di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia dengan dokumen tanah atas nama Antar Sadap Aldamari. “Sertifikat tersebut seharusnya atas nama H. Denggang dan H. Ilyas, karena di atas tanah empat hektar tersebut ada dua sertifikat dan dua nama. Kejanggalan ini sudah pernah kami laporkan ke Polda sejak tahun 2013, 2014 dan 2016 tetapi tidak ada tanggapan,” versinya.

Kepala BPN Sultra, Tjahyo Widianto yang menemui massa berjanji akan berkordinasi dengan pihak kepolisian terkait sengketa tersebut. Pihaknya pun akan menggelar rapat bersama B{N Kota Kendari,” tandas Tjahyo. (komar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top