Pak Kepsek SMA ini Masuk Bui, Penyebabnya…… – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pak Kepsek SMA ini Masuk Bui, Penyebabnya……

kendaripos.fajar.co.id BAUBAU- Kepala SMAN 1 Wolowa, Hamili, akhirnya dijebloskan ke sel tahanan Polsek Wolowa setelah ditetapkan tersangka atas dugaan pencabulan terhadap anak didiknya sendiri inisial Ros (15) siswi kelas X 2 sekolah tersebut. Hal ini dikatakan Kasat Reskrim Polres Buton, Iptu Hasanuddin SH MH, di kantornya, Senin (27/2/17).

images (10)

Dijelaskan, pemeriksaan Hamili sebagai tersangka terakhir dilakukan, kemarin. Alat bukti berupa keterangan saksi sudah selesai diambil dari beberapa orang guru dan siswa. Sehingga selesai diperiksa, terhadap pelaku langsung dilakukan penahanan dan dijerat dengan Pasal 81 Juncto 76 ayat 1 Undang-Undang No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Mengenai kronologi kejadiannya, jelas Hasanuddin, tepatnya hari Jumat 10 Februari 2017 korban bersama kedua temannya berpakaian olahraga masuk ke dalam ruangan kelas. Tidak lama kemudian, datang sang kepala sekolah sambil menyuruh kedua teman korban agar keluar dari ruangan.

Setelah melihat kedua teman korban sudah keluar, seketika itu juga Hamili mendekati korban sambil memegang kedua tangan dan mencium jidatnya. Korban yang merasa keberatan langsung berontak, kemudian pulang untuk melapor ke orang tuannya.

Orang tua yang tak terima mendengar pengaduan anaknya langsung mendatangi Kantor Polsek Wolowa untuk membuat pengaduan atau melaporkan Hamili atas dugaan pencabulan. “Jadi saya minta anggota untuk melakukan penyelidikan atau penindakan dalam dalam kasus ini,” ucap Hasanuddin. (m6)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top