Hmm…129 PNS Gagal Naik Pangkat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Hmm…129 PNS Gagal Naik Pangkat

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Sebanyak 129 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengikuti seleksi penyesuaian ijazah, harus mengubur impian untuk naik pangkat secara instan. Pasalnya mereka dinyatakan tidak lulus karena memiliki nilai dibawah standar.

naik-pangkat

Dari 449 pegawai yang mengikuti seleksi, hanya 320 diantaranya yang bisa direkomendasikan naik golongan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra.

 

“Ujian penyesuaian ijazah telah dirampungkan. Hasilnya, hanya 320 yang bisa diajukan naik pangkat. Selebihnya belum bisa diajukan. Sebanyak 105 karena nilainya masih dibawah standar yakni 40 poin. Sementara 24 lainnya tidak mengikuti ujian,” beber Hj Nur Endang Abbas, Kepala BKD Sultra, Selasa (28/2).

 

Hasil seleksi ini kata Hj Endang, selanjutnya akan diproses untuk pengajuan pangkat. Namun yang diproses di BKD Sultra hanya pegawai lingkup provinsi. Sementara pegawai daerah akan dikembalikan ke masing-masing pemda. Makanya, hasilnya seleksi penyesuaian ijazah tanggal 13 s.d 14 Februari lalu telah dikirim ke BKD kabupaten/kota.

Bagi pegawai yang belum dinyatakan lulus kata mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPA-KB) Sultra ini, tidak perlu kecewa. Mereka tetap bisa mengikuti ujian perbaikan yang rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Untuk itulah, ia meminta pegawai bisa lebih mempersiapkan diri. Terutama mengulas kembali tentang pengetahuan umum, matematika dan bahasa inggris. Sebab banyak peserta yang tidak mampu menjawab dengan benar.(mal)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top