Hanya 25 SMA Sederajat Siap UNBK 2017 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Hanya 25 SMA Sederajat Siap UNBK 2017

 Kadis Dikbud Sultra, H. Damsid, M.Si., saat menyampaikan persiapan UNBK tahun 2017 tingkat SMA sederajat di Sultra. Foto: Waode Ismawati/Kendari Pos


Kadis Dikbud Sultra, H. Damsid, M.Si., saat menyampaikan persiapan UNBK tahun 2017 tingkat SMA sederajat di Sultra. Foto: Waode Ismawati/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIPelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017, rupanya masih memiliki sejumlah kendala di Sultra. Salah satunya adalah keterbatasan unit komputer yang tersedia di sekolah sehingga penerapan UNBK SMA sederajat belum begitu optimal.

“Sebenarnya kami telah menetapkan 35 SMA sederajat di Sultra sebagai pelaksana UNBK, namun setelah dievaluasi ternyata hanya 25 sekolah yang bersedia, di antaranya SMAN 1 Kendari, SMKN 1 Kendari dan MAN 1 Kendari,” kata H Damsid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra.

Diakui bahwa, sekolah yang siap melaksanakan UNBK itu sebenarnya masih ada yang kekurangan komputer. Namun, hal itu sudah diantisipasi dengan melakukan peminjaman, baik dari orang tua siswa maupun dari sekolah lain.

“Setelah kami verifikasi beberapa waktu lalu, memang masih butuh pelatihan proktor dan juga siswa. Akan tetapi, bisa dimantapkan hingga hari pelaksaan UNBK. Bagi sekolah yang meminjam tidak dibolehkan ujian di tempat lain atau keluar dari sekolahnya. Namun bisa mendatangkan komputer yang dipinjam di sekolahnya masing-masing,” tuturnya.

Mantan Dekan FISIP UHO ini berharap, pelaksanaan UNBK 2017 yang akan dihelat April mendatang dapat berjalan dengan baik. Pokoknya, tak ada kendala yang akan ditemukan di lapangan. (isma)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top