Dua Bulan, 10 Nyawa Melayang di Jalan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Dua Bulan, 10 Nyawa Melayang di Jalan

ILUSTRASI

ILUSTRASI

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIAngka kecelakaan lalu lintas di Kota Kendari masih cukup tinggi. Dalam dua bulan terakhir saja, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendari mencatat telah ada 83 insiden kecelakaan. Dari peristiwa tersebut, 10 nyawa melayang sia-sia di jalan. Selain itu ada 23 orang mengalami luka berat dan 50 korban lainnya luka ringan.

Kasatlantas Polres Kendari, AKP Muhammad Alka yang dikonfirmasi Senin (27/2) menjelaskan, dari angka tersebut, kecelakaan sejak Januari dan Februari ini didominasi pengendara sepeda motor, termasuk mobil mini bus dan truk. “Kami mengingatkan para pengendara agar terus berhati-hati. Gunakan sabuk pengaman dan patuhi aturan,” imbaunya.

Perwira muda itu merinci, kerugian material akibat 83 kecelakaan lalu lintas tersebut mencapai Rp 278 juta lebih. Alka juga mengungkapkan data kecelakaan pada tahun 2016 lalu yang mencapai 441 kasus. Ada 49 orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara lainnya mengalami luka berat dan ringan. Kerugian material mencapai Rp 1,1 miliar. “Sekali lagi, patuhlah pada peraturan berlalu lintas dan selalu waspada,” tandas Alka. (ade)

Data Lakalantas di Kota Kendari :
Januari-Desember 2016 :
– Jumlah kasus : 441
Luka berat (meninggal) : 49
Luka ringan : 121
Kerugian material : Rp 1,1 Miliar

Januari-Februari 2017 :
– Jumlah kasus : 83
Korban (meninggal) : 10
Luka Berat : 23
Luka ringan : 50
Kerugian material : Rp 278,6 Juta

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top