Alamak, Pemda Buton Punya Utang Listrik Rp 130 Juta – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Alamak, Pemda Buton Punya Utang Listrik Rp 130 Juta

kendaripos.fajar.co.id PASARWAJO- Pemerintah Daerah (Pemda) Buton menunggak listrik. Tercatat, total tunggakan yang menjadi utang Pemda tersebut sebesar Rp 130 juta. Hal itu diungkapkan Kepala PLN Rayon Pasawajo, Sigit Pamungkas.

listrik

“Betul, Pemda Buton menunggak hingga Rp 130 juta. Rinciannya Rp 108 juta untuk tunggakan lampu jalan dan sisanya tagihan listrik di perkantoran dan Sekretariat Daerah (Setda) Buton,” kata Sigit Pamungkas saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Senin, (27/2).

Terkait persoalan tersebut, lanjut dia, pihaknya suda melakukan koordinasi dengan Pemda Buton. Bahwa tahun ini, Pemda berkomitmen akan membayarnya. “Hanya saja, apakah sudah ada yang dibayar, saya belum tahu persis. Sebab, saya belum cek datanya. Tetapi, kalau untuk utang biaya lampu jalan, sampai saat ini belum dibayar,” terangnya.

Kata dia, tingginya biaya tagihan lampu jalan karena sejak 2016 belum dibayar. Ditambah lagi, untuk 2017 telah menunggak dua bulan. “Keterlambatan tahun ini dikarenakan anggaran belum turun. Tapi tahun lalu, saya kurang tahu alasannya,” katanya.

Wakil Bupati Buton, La Bakry berjanji segera melunasi tunggakan tersebut. “Memang ada tunggakan listrik. Tapi ini hal biasa ketika awal tahun. Semua akan kita bayar. Saya sudah arahkan Sekda agar secepatnya dikomunikasikan,” jelasnya.

Sekda Buton, Kasim mengatakan, pihaknya sudah memanggil seluruh SKPD dan membicarakan soal tunggakan tersebut. Hasilnya, mereka mengakui, bahwa beberapa SKP belum melakukan pembayaran. “Yang saya tahu, hanya Rp 30 juta. Dan saya tanya bendahara sekretariat, dia sudah bayar. Jadi, kalau masih ada tunggakan lagi, saya juga bingung. Tunggakan mana lagi yang dimaksud,” ucapnya.

“Begitu pula dengan tagihan lampu jalan. Sejak sebulan yang lalu, Kadispenda melaporkan kepada saya bahwa sudah ada penyelesaian. Katanya, sudah ada persetujuan dengan pihak PLN untuk mekanisme pembayarannya,” sambungnya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top