Waspadai Modus Baru Penipu, Simak Nih…. – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Waspadai Modus Baru Penipu, Simak Nih….

kendaripos.fajar.co.id KENDARI–  Berbagai cara dilakukan para pelaku kriminal untuk mengelabui korbannya. Salah satunya yang dilaporkan terjadi di wilayah hukum Polsek Mandonga. Modusnya, pelaku mengajak sang target untuk makan dan kemudian meminjam kendaraan korbannya hingga dapat dibawa kabur.

motorrrr

Kapolsek Mandonga, AKP Adri Setyawan melalui Kanitreskrim, Iptu Baharuddin Suppu mengaku, dalam sepekan terakhir ada dua korban yang telah melapor kehilangan motor dengan cara serupa. “Salah satu korban bernama Sarip yang meminjamkan motornya kepada pelaku dan belum dikembalikan sampai sekarang,” paparnya, kemarin.

Mantan Kanitreskrim Polsek Poasia itu menjelaskan modus yang digunakan oleh para pelaku. Awalnya pelaku mendekati calon korbannya kemudian berkenalan. Setelah cukup akrab, pelaku pencurian kendaraan bermotor itu mengajak korbannya makan di sebuah warung. “Setelah itu pelaku juga membelikan korbannya rokok. Saat korban mulai mempercayainya, pelaku kemudian meminjam motor korban. Untuk membalas kebaikan pelaku, korban pun meminjamkan motornya. Setelah itu, tidak kembali. Padahal pemilik motor juga tidak mengetahui alamat dan nomor handphone pelaku,” ungkap Baharuddin Supu.

Dengan modus tersebut jajaran Polsek Mandonga mengimbau seluruh masyarakat agar berhati-hati dengan modus baru tersebut. “Jangan mudah percaya dengan orang yang baru anda kenal, karena jangan sampai diperdaya dengan para pelaku kriminal dengan memanfaatkan kelengahan masyarakat. Meskipun sudah ditraktir, jangan mudah percaya. Jangan sampai dibalik kebaikannya ada niat jahat seseorang kepada anda,” pesan Kanitreskrim. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top