Ibrakadabra! MU Juara Piala Liga – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Ibrakadabra! MU Juara Piala Liga

kendaripos.fajar.co.id– Selamat buat fans Manchester United. Tim kesayangannya baru saja menjadi juara English Football League (EFL) Cup alias Piala Liga.

timthumb (13)

Dalam laga final yang berjalan ketat di Stadion Wembley, Senin (27/2) dini hari WIB, MU keluar sebagai pemenang usai menaklukkan Southampton dengan skor tipis 3-2. Bintang Setan Merah (julukan MU), Zlatan Ibrahimovic pantas menjadi man of the match lewat sumbangan dua gol.

MU unggul lebih dahulu lewat Ibra di menit ke-19. Jesse Lingard menambahnya pada menit ke-39. Manolo Gabbiadini memperkecil skor menjadi 1-2, sesaat sebelum babak pertama tuntas.

Di babak kedua, Southampton gantian mengambil alih permainan. Hanya empat menit 1 x 45 menit kedua berjalan, Gabbiadini menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Ibrakadabra! Ibra membuat perbedaan. Pada menit ke-87, lewat sebuah serangan balik, Ibra menyundul bola hasil umpan Ander Herrera. Tandukan pemain Swedia itu meluncur deras ke gawang Southampton yang dikawal Fraser Forster.

Seluruh pemain dan fans MU di Wembley akhirnya bersukacita setelah wasit Andre Marriner meniup peluit tanda laga berakhir.

ESPN mencatat, dalam laga ini Southampton lebih mendominasi possession; 52-48. Dalam urusan mengancam gawang lawan, tim racikan Claude Puel juga sedikit lebih baik dibanding pasukan Jose Mourinho.

MU melepaskan sepuluh tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Southampton punya 12 shots, lima di antaranya on goal. (adk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top