Hari Ini, Expo Konawe ke-57 Dibuka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Hari Ini, Expo Konawe ke-57 Dibuka

kendaripos.fajar.co.id UNAAHA- Sabtu (24/2), seluruh lapisan masyarakat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah daerah (Pemda) Konawe, turut bersuka cita merayakan ulang tahun ke-57 Konawe. Semarak dan kemeriahan sudah terlihat sejak sepekan lalu, saat puluhan stand mulai didirikan dan kini semua sudah siap untuk menampilkan hasil capaian selama kepemimpinan Bupati Kery Saiful Konggoasa dan wakilnya, Parinringi.

Sekda-Konawe-Ridwan-Lamaroa

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, H. Ridwan Lamaroa mengimbau kepada seluruh kepala SKPD, dan stafnya untuk mengikuti pembukaan. “Acara ini wajib untuk seluruh aparatur sipil. Kalau ada kepentingan, lihat dulu tingkat urgensi dan prinsipnya. Selama masih bisa ditunda, tunda dulu. Kalau tidak hadir, dan tanpa alasan jelas atau tidak penting, maka harus siap disanksi,” tegasnya.

Menurutnya, perayaan setahun sekali ini sangat penting, untuk memperingati terbentuknya pemerintahan di daerah itu. Maka ia selalu menekankan, agar acara tersebut harus meriah dan merakyat. Dengan tema, “Tingkatkan Kinerja dan Daya Saing Untuk Mewujudkan Konawe Yang Maju dan Sejahtera”, maka diharapkan partisipasi seluruh pihak. “Tanpa rasa cinta tanah air dari masyarakat, maka HUT ini tidak akan berjalan maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, HK Santoso menjelaskan, hari ini pukul 8.00 Wita, akan dilakukan Mosehe atau ritual permohonan izin pada leluhur di makam Raja Lakidende. Kemudian, dilanjutkan dengan peresmian Laika Aha (rumah induk adat tolaki). Setelah itu, seremoni pembukaan expo dilaksanakan pukul 13.00 Wita, di Kantor Bupati. Lalu, dilanjutkan dengan karnaval seluruh partisipan, mulai dari SKPD, karang taruna, Ormas, dan kecamatan.

“Puncaknya nanti 3 Maret, akan ada upacara dan evaluasi. Seluruh kegiatan Expo bakal melibatkan komponen masyarakat dengan cara menampilkan karnaval nusantara, lomba kuliner nusantara, SKPD dan kecamatan menampilkan kebudayaan semua yang menjadi tumpah darah Konawe,” jelas Kepala Bappeda Konawe itu.

Lanjut dia, Expo HUT Konawe akan menampilkan potensi SKPD dan wilayah, baik dalam bentuk data, peragaan, maupun potensi hasil binaan, begitu juga dengan kecamatan. “Pastinya, acara akan kita buat meriah. Akan ada penampilan kesenian dari seluruh kecamatan, agar masyarakat bisa ikut memanfaatkan panggung, karena mereka juga ingin menampilkan bakat mereka,” tutup Santoso. (hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top