Asrun Belum Niat Ganti Umar Samiun. Ini Katanya – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Asrun Belum Niat Ganti Umar Samiun. Ini Katanya

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Wacana pergantian Ketua DPW PAN Sultra, Umar Samiun yang digulirkan DPP PAN, ternyata tak begitu menarik diseriusi oleh kader-kader partai matahari terbit itu di daerah. Bila memang benar akan ada Musyawarah Luar Biasa (Muswilub) sebagai forum pengambilan keputusan, diharapkan jangan sampai justru menjadi gaduh dan membuat PAN jadi gontok-gontokan.

asrun_pan_kdi

Banyak kader yang menilai, sosok paling layak untuk diplot sebagai Ketua PAN Sultra saat ini adalah Dr Asrun, Walikota Kendari. Sayang, Ketua PAN Kota Kendari itu ternyata tak memiliki niat menduduki kursi tersebut, karena baginya tidak elok menyingkirkan orang saat orang itu terkena masalah. “Pak Umar Samiun masih tetap berhak atas jabatannya sebagai ketua PAN Sultra. Sebab kasusnya kan belum final,” kata Asrun yang dikonfirmasi kemarin.

Wali Kota Kendari itu memilih fokus mempersiapkan diri untuk maju sebagai Calon Gubernur Sultra, periode 2018-2023 nanti, yang tahapannya sudah akan dimulai tahun ini. Asrun menegaskan belum punya niat untuk mencalonkan diri menggantikan Umar Samiun yang kini tengah berhadapan dengan kasus hukum. Dia tak ingin kader PAN Sultra meninggalkan pimpinannya yang sedang kena masalah.

Karenanya, ia akan mengusul DPP PAN tak mengganti Umar Samiun saat sekarang ini. Keberlanjutan sistem organisasi partai kata Asrun memang hal penting. Namun jika memungkinkan DPP hanya perlu menunjuk pelaksana ketua saja. “Kan masih ada Ketua Harian, Sekretaris juga ada, tunjuk saja pelaksana untuk mengkoordinasikan organisasi ini, tidak usah ada pergantian Ketua PAN,” tambahnya.

Meski demikian, keputusan akhir tetap ada pada pimpinan pusat. Andai kemudian ia ditunjuk DPP jadi Ketua PAN Sultra, sebagai kader Asrun harus siap. Tetapi jika harus melalui seleksi pencalonan dan sejenisnya, peraih penghargaan sebagai satu dari 10 kepala daerah terbaik Indonesia versi JPG Group ini, memilih untuk tidak melakoninya. “Saya konsentrasi Pilgub saja,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PAN Sultra, Adriatma Dwi Putra (ADP) juga bekomitmen untuk tidak mencalonkan diri sebagai PAN-1 Sultra. “Tidak (tertarik untuk jadi Ketua PAN Sultra, biarlah kader yang lain, masih banyak kok,” singkatnya kemarin. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top