Olala….Honorer Koltim Terima Gaji di Masjid – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Olala….Honorer Koltim Terima Gaji di Masjid

kendaripos.fajar.co.id TIRAWUTA- Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah mengeluarkan kebijakan menarik. Setelah sebelumnya menginstruksikan supaya semua PNS muslim salat subuh berjamaah di masjid. Kini, dia kembali memerintahkan seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) supaya membayar gaji honorer di masjid, usai salat subuh.

Terima Honor Masjid

“Saya harap, dengan diterima di masjid honor mereka, semoga bisa berkah,” ujar Tony Herbiansyah saat memberikan sambutan usai salat subuh berjamaah di salah satu masjid di Koltim, kemarin.

Tidak hanya sekali mantan Kepala BKD Sultra mengeluarkan instruksi seperti itu. Tiap kali roadshow di masjid untuk salat subuh berjamaah, pasti dia ingatkan seluruh perangkatnya. “Roadshow ke setiap masjid sudah ada jadwalnya. Jadi, tinggal dikondisikan saja, kapan waktunya gajian,” jelasnya.

Dia mengaku sengaja mengeluarkan kebijakan seperti itu, supaya bisa memperdalam pengamalan agama sekaligus ajang silaturahmi. “Saya pikir kegiatan seperti ini sangat positif. Pemda sangat berharap, pegawai muslim taat pada Tuhannya. Kalau sudah taat, akan berkorelasi positif dengan peningkatan kinerja,” katanya.

Ketua DPW NasDem Sultra menambahkan, cara seperti ini sangat baik dilaksanakan supaya melatih pegawai taat beribadah. Pengambilan waktu pada saat subuh , karena kondisi itu paling berat dibanding empat waktu salat lainnya. “Suka atau tidak suka, kebijakan ini harus dilaksanakan. Nanti akan dievaluasi lagi kedepannya,” tegasnya.

Lebih jauh Tony menjelaskan, salat merupakan kewajiban bagi umat Islam. Sehingga tanpa ada paksaan sudah bisa disadari sendiri. Pemda hanya membukakan jalan. Selanjutnya, kembali pada pribadi masing-masing.
“Saya minta kepada pimpinan SKPD, camat dan lurah supaya membimbing warganya yang muslim untuk selalu taat beribadah. Kepala SKPD berikan contoh duluan, jangan hanya menyuruh tapi tidak melaksanakan. Diupayakan bisa diterapkan kepada diri sendiri dulu baru mengajak orang lain,” pesan mantan Wakil Bupati Konawe itu.

Masih menurut mantan Kesbangpol Sultra, dirinya akan selalu memantau kepala SKPD yang tidak taat atas perintah pimpinan. Terutama dalam mengindahkan perintah, juga termasuk salat subuh berjamaah dan pengajian malam Jumat. Dia juga meminta, supaya pegawai non muslim juga harus beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing. Menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam membangun daerah. (b/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top