Belum Terima Gaji, 10 Guru “Lapor” ke DPRD Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Belum Terima Gaji, 10 Guru “Lapor” ke DPRD Sultra

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Tak ada kejelasan setelah dua bulan belum terima gaji, 10 guru PNS asal Kolaka Timur (Koltim) akhirnya memilih melapor (mengadu,red) ke DPRD Sultra. Mereka lakukan itu, karena langkah dilakukan sebelumnya dengan menemui instansi teknis dan DPRD Koltim tidak membuahkan hasil.

Muh Ferry Anggriawan

“Sebenarnya, terhitung mulai September 2016, kami sudah tercatat sebagai PNS provinsi. Hanya saja, untuk menerima gaji kami butuh Surat Keterangan Pemberhentian Penggajian (SKPP) dari kabupaten. Tapi hingga saat ini belum keluar,” ungkap La Golonga, salah seorang guru yang belum menerima gaji saat mengadu ke DPRD Sultra, kemarin.

Dia menambahkan, sebenarnya persoalan tersebut sudah disampaikan di DPRD Koltim. Lembaga legislatif kabupaten juga memberikan rekomendasi kepada Pemda untuk mengelurkan SKPP. Namun tidak diindahkan. Hal itu juga sempat dipertanyakan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Koltim tentang rekomendasi DPRD yang tidak direspon positif.

“Jawaban yang kami dapatkan bukan solusi, alasannya hanya mengikuti perintah atasan. Olehnya, kami mengadukan masalah ke DPRD Sultra. Kami berharap aduan yang kami masukan disini (DPRD Sultra,red), bisa menjawab keresahan kami selama dua bulan ini,” harapnya.

Anggota Komisi II DPRD Sultra, Muh. Ferry Anggriawan menuturkan, setelah menerima aspirasi tersebut pihaknya akan segera berkonsultasi dengan komisi IV yang membidangi pendidikan. Kendati demikian, ia berjanji akan mengawal persoalan itu hingga tuntas.

“Bersama dengan Komisi IV, kami akan segera memanggil Pemda Koltim untuk rapat dengar pendapat dalam waktu dekat ini. Saya akan menuntaskan persoalan hingga mereka mendapatkan gaji sesuai haknya,” tutup anggota legislatif Dapil Kolaka-Koltim itu. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top