101 Suara Senat ‘Bersaing’ Menentukan Rektor UHO – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

101 Suara Senat ‘Bersaing’ Menentukan Rektor UHO

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI —  Sengkarut Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Haluoleo (UHO) mulai menemui titik terang. Masalah jumlah anggota senat yang sahih di kampus itu akhirnya diputuskan. Berdasarkan keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) nomor 147/M/KPT.KP/2017, anggota senat UHO resmi ditetapkan sebanyak 101 anggota. Mereka inilah nanti yang akan memilih Rektor UHO definitif.

download (5)

Saat ditemui kemarin, Plt Rektor Supriadi Rustad menjelaskan bahwa saat ini secara resmi berdasar keputusan Menristek Dikti keanggotaan senat telah selesai. Sebanyak 101 anggota senat dari beberapa perwakilan telah resmi dikukuhkan. “Alhamdulillah sebentar lagi selesai (tahapan dan proses Pilrek),” kata Supriadi saat ditemui disela-sela rapat persiapan Pilrek UHO, di Kendari, Rabu (22/2).

BACA JUGA :  Terlambat 51 Menit, Berkas Satu Balon Rektor UHO Ditolak

Dalam rapat tersebut, ia mengungkapkan akan membahas mengenai persiapan jelang Pilrek. Baik proses penjaringan dan pelaksanaan itu akan dilaksanakan secepatnya. “Pembukaan pendaftaran calon tergantung dari panitia Pilrek saja. Kalau bisa cepatlah,” katanya.

Disinggung soal apakah ada bakal calon yang melakukan konsultasi terhadap dirinya jelang Pilrek, Supriadi mengaku tidak ada. Soal siapa yang maju sebagai calon rektor nantinya, ia juga mengaku tak tahu. “Saya tidak tahu. Tidak harus konsultasi langsung mendaftar saja,” tuturnya.

BACA JUGA :  23 Maret Penentuan Rektor Terpilih

Supriadi juga menjamin bahwa dalam penetapan 101 anggota senat tersebut sudah tidak akan lagi menimbulkan permasalahan dalam Pilrek yang akan digelar nanti. Ia juga berharap dalam perjalanan Pilrek akan berlangsung kondusif dengan keadaan yang baik-baik saja. “Sudah tidak ada lagi masalah semua sudah kondusif,” tegasnya.

Ditanyakan kemungkinan lahirnya Rektor defenitif pada bulan Maret Supriadi tak bisa memastikan. Ia hanya meminta untuk tetap mengikuti saja proses yang berlangsung. “Begitu suara menteri telah dijatuhkan kalau perlu kita persiapkan pelantikan hari itu juga. Ya, mungkin Maret, rektor definitif sudah ada,” pungkasnya. (yog)

BACA JUGA :  Siap Menang, Siap Kalah, Enam Calon Rektor UHO Ditetapkan

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top