Tersangka Korupsi Dana Jamrek Pasca Tambang di Kolaka Bertambah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Tersangka Korupsi Dana Jamrek Pasca Tambang di Kolaka Bertambah

kendaripos.fajar.co.id, KOLAKA- Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka terus melakukan penyidikan kasus penyelewengan dana jaminan reklamasi (Jamrek) pasca tambang tahun 2012. Setelah menetapkan Abdullah dan Najmuddin Haruna sebagai tersangka pada tahun 2016 lalu, dalam waktu dekat korps Adhyaksa dalam kendali Kajari, Jefferdian, SH akan menetapkan seorang tersangka baru dalam kasus tersebut.
“Dalam waktu dekat kami akan tetapkan satu orang tersangka lagi. Bertambahnya jumlah tersangka dalam kasus ini setelah kami melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli dari pihak OJK dan BPKP,” ungkap Kajari Kolaka Jefferdian, SH melalui Kasipidsus, Abdul Salam, SH saat ditemui Rabu (22/2). Meski begitu, Salam masih enggan menyebutkan identitas calon tersangka itu.

“Kami belum bisa sebutkan namanya karena dia belum ditetapkan sebagai tersangka. Tapi yang jelas, orang ini berperan dalam pencairan dana Jamrek,” ujarnya. Untuk diketahui, Kejari Kolaka telah menetapkan mantan karyawan sebuah Bank BUMN, Abdullah dan Direktur PT Tambang Rejeki Kolaka (TRK), Najmudin Haruna sebagai tersangka dalam kasus dana Jamrek tahun 2012. Abdullah sudah ditahan sejak Desember 2016 lalu, sementara Najmudin belum, meski telah beberapa kali mengabaikan panggilan. Dalam kasus tersebut, diduga terjadi penyelewengan yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp 1,5 miliar. Sejauh ini pihak Kejari telah memeriksa sekitar 20 saksi, termasuk mantan Kadis Pertambangan Kolaka, Andi Sastra Pangerang serta Mantan Kepala BPKAD, Zulkarnain. (fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top