10 Unit Kapal Penangkap Ikan ‘Parkir’ di Konut – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

10 Unit Kapal Penangkap Ikan ‘Parkir’ di Konut

kendaripos.fajar.co.id WANGGUDU- Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) mendapat bantuan kapal sebanyak 10 unit dari Kementerian Kelautan dan Perikan (KKP). Bantuan itu nantinya akan dibagikan kepada kelompok nelayan yang tergabung dalam kelompok bersama (Kube).

Kadis DKP Konut, Dedi (kanan kacamata) didampingi sekretarisnya saat melakukan peninjaun kapal penangkapan ikan bantuan KKP

Kepala Dinas Kelautan dan Perikan (DKP) Konut, Dedi menuturkan, 10 unit bantuan akan diperuntukan pada 10 anggota kube nelayan tersebar di 13 kecamatan. Prioritas, mereka berada dibawah naungan lembaga koperasi yang telah dibentuk Pemda.

“Jadi 10 unit kapal penangkap ikan itu akan dibagi pada 10 anggota kelompok nelayan yang nama kelompoknya sudah teregister pada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),” kata pengganti Djoni Fajar itu, kemarin.

Dedi menambahkan tidak diturunkan secara bersamaan. Pada tahun 2016, dua unit kapal diturunkan. Selebihnya diturunkan dalam waktu dekat. “Yang delapan menyusul Insya Allah dalam waktu dekat bantuan dari KKP segera turun,” jelasnya.

Dari 10 unit kapal penangkap ikan masing-masing berkekuatan mesin 10 GT dan 13 GT.
Dedi mengakui bantuan kapal penangkap ikan yang diberikan pada nelayan Konut diharapkan mampu menaikan ekonomi dengan hasil tangkapan ikan memadai. Tentunya akan tercipta kesejahteraan nelayan.

“Kehadiran bantuan penangkap ikan semoga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Demi terwujudnya kesejahteraan,” imbuhnya. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top