Wow…3.860 Aset Pemda Muna Diserahkan ke Mubar – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Aneka

Wow…3.860 Aset Pemda Muna Diserahkan ke Mubar

kendaripos.fajar.co.id MUNA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna menyetujui penyerahan 3.860 aset Pemda Muna ke Muna Barat (Mubar). Persetujuan itu tertuang dalam SK DPRD Muna Nomor 03 tahun 2017, setelah melalui pembahasan Badan Musyawarah (Bamus) dan diparipurnakan Senin (20/2) di Aula DPRD. Dalam rapat itu, dihadiri langsung Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu beserta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Penyerahan aset ke pemda mubar

Dalam paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini, semua anggota fraksi menyepakati penyerahan aset tersebut. Hanya saja, anggota fraksi dari partai Demokrat, Awal Jaya Bolombo mendesak Pemda Muna untuk tidak menyerahkan aset yang selama ini menjadi polemik. Diantaranya, 11 mobil camat di Mubar, Vila di Pulau Indo, Bandara Sugimanuru dan lainnya. “Kami minta Pemda menarik aset tidak masuk dalam persetujuan,” ujar Wakil Ketua Komisi I itu.

Awal sapaan akrab Awal Jaya Bolombo itu menegaskan, Pemda Muna diberikan deadline waktu hingga Maret untuk menarik aset yang tak disepakati. Menurutnya, hal itu berkaitan dengan neraca keuangan Pemda Muna. “Penarikan aset di Mubar bukan keinginan Pemda Muna. Tapi atas desakan DPRD. Dan itu bukan atas kepentingan,” jelasnya.

Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini merekomendasikan supaya secepatnya Pemda Muna menarik aset tersebut. Kalau tidak ditindaklanjuti, maka DPRD punya hak untuk meminta penjelasan. “Nanti kita bersurat,” kata Mukmin.

Kasubbid Penertiban dan Pengamanan Aset BPKAD Muna, Hamirudin merinci, aset yang diserahkan yakni aset tetap tanah sekira 1 tanah dengan jumlah 159 persil. Aset tetap peralatan dan mesin yakni kendaraan roda dua sekira 108 unit, kendaraan roda empat 11 unit, alat kantor dan rumah tangga sekira 2043. Kemudian alat pertanian 12 unit, dan alat kedokteran 382 unit. Masih ada lagi lainnya. Total nilai keseluruhan sekira 208 miliar lebih. “Aset yang diserahkan ke Pemda Mubar secara defacto sudah digunakan pasca mekar,” tutupnya. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top