Tak Ada Alasan Lagi, Hari Kamis Pedagang Harus Kosongkan Pasar Panjang – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Tak Ada Alasan Lagi, Hari Kamis Pedagang Harus Kosongkan Pasar Panjang

Pasar Panjang Lepo-lepo yang akan segera dikosongkan.

Pasar Panjang Lepo-lepo yang akan segera dikosongkan.

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI -Pedagang di kawasan Pasar Panjang Lepo-lepo diharapkan tak lagi berkelit dengan berbagai alasan. Pekan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sudah memastikan jika pasar relokasi itu harus dikosongkan. Makanya, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Kendari telah melayangkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh pedagang.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, sedianya pedagang sudah menerima surat edaran dimaksud sejak Selasa (21/2). Di dalam surat itu disampaikan jika mulai Kamis (23/2), pedagang sudah harus bergegas menuju Pasar Sentral Wua-wua. “Kamis itu tidak ada tawar menawar lagi, sudah harus pindah,” tegasnya.

Untuk itu, Nahwa juga akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja membantu mobilisasi pedagang di lapangan. “Ada surat juga untuk Satpol PP. Hanya untuk berjaga dan membantu saja, bukan untuk menggusur,” tambahnya. Terkait jumlah lods di Pasar Sentral Wua-wua, Nahwa mengaku masih cukup banyak yang lowong. Sehingga pdagang yang belum mendapat tempat untuk memesan, Pemkot juga memberikan kemudahan lebih agar memiliki kios itu. Jika sebelumnya pedagang harus menyewa untuk 12 tahun, maka saat ini bisa setiap tahun saja.

Ketua Kerukunan Pasar Sentral Wua-wua Kota Kendari, Subhan mengaku belum mengantongi surat edaran tersebut. Namun Ia tak terkejut jika ada permintaan pemerintah untuk pindah saat ini. Sebab, rencana itu sudah lama terdengar bahkan atas kesepakatan bersama. “Kalau begitu adanya maka kita akan menggelar rapat internal pengurus pasar untuk saling mengajak pindah ke tempat baru,” katanya.  (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top