Pembunuh Mahasiswa Dijatuhi Hukuman 8 Tahun Penjara – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Pembunuh Mahasiswa Dijatuhi Hukuman 8 Tahun Penjara

Laode Alimin (duduk) saat dibekuk polisi Agustus 2016 lalu.

Laode Alimin (duduk) saat dibekuk polisi Agustus 2016 lalu.

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Laode Alimin, terdakwa pembunuhan sadis terhadap Almunazar, mahasiswa pada sebuah perguruan tinggi di Kota Kendari dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana tersebut. Oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Kendari, Alimin divonis 8 tahun penjara, Selasa (21/2). “Mengadili terdakwa secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan kekerasan hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang,” baca Majelis Hakim, A. Gede Susila Putra SH, M.Hum di ruang sidang. Terdakwa yang mendengar putusan tersebut hanya terdiam sambil mengangguk saat palu putusan diketok.

Menurut Agung, dari fakta persidangan terkuak, Alimin tak hanya menghilangkan nyawa Almunazar. Namun kedua rekan korban bernama Mail dan Haerdianto juga dianiaya hingga kritis di lokasi kejadian. Secara hukum, tindakan pembunuhan yang dilakukan Alimin memenuhi unsur. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Kendari, Muh. Jufri Tabah, SH mengganjar terdakwa dengan hukuman 9 tahun penjara. Sepanjang proses persidangan, Jaksa menghadirkan sejumlah saksi, termasuk rekan Almunazar yang ikut dianiaya Alimin. Jaksa mendakwa dia dengan pasal 351 dan 338 KUHP tentang penganiayaan dan pembunuhan.

Seperti diketahui, La Ode Alimin terlibat tindak kekerasan yang menyebabkan seorang mahasiswa tewas dalam perkelahian antar kelompok pada dinihari Selasa 26 Juli 2016 lalu. Dia sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Kendari, hingga akhirnya dibekuk di Kota Baubau, Senin 8 Agustus 2016. (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top