Konsel Dapat Bantuan 187 Perumahan Swadaya – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Konsel Dapat Bantuan 187 Perumahan Swadaya

kendaripos.fajar.co.id ANDOOLO= Konawe Selatan (Konsel) menjadi salah satu kabupaten yang mendapat jatah bantuan perumahan swadaya dari Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Di Sultra, ada 13 kabupaten dapat bantuan serupa. Hal itu disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Swadaya Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SKNVT) Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi, Baso Amrin Natsir, SP., ST saat menggelar sosialisasi.

pemda konsel bantuan

“Konsel dapat 187 unit untuk tiga kecamatan dan lima desa. Jadi ini adalah bantuan rumah swadaya. Teknisnya, kami menyediakan atap, lantai dan dinding (aladin). Dengan perkiraan anggaran tiap rumah sekira Rp 15 Juta,” ungkap Baso saat menggelar sosialisai di Rujab Bupati Konsel, kemarin.

Baso mengungkapkan, program BSPS ini dalam rangka mewujudkan program nawacita dengan target 1 Juta rumah layak huni di tahun 2019. “Jadi bantuan ini sifatnya sebagai stimulan dari rumah kumuh menjadi layak huni. Adapun syarat penerima bantuan khusus bagi warga yang betul-betul memiliki rumah tidak layak huni (RTLH). Kemudian penghasilannya dibawah UMR,” jelasnya.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memprogramkan BSPS tersebut. Kata dia, dengan adanya stimulan tersebut dapat membantu daerah menekan angka rumah tidak layak huni di Konsel. “Kami sangat mendukung program ini. Karena selain ada di RPJMD, juga dapat membantu menekan angka rumah tidak layak huni,” katanya.

Dikatakannya, dengan adanya stimulan 187 rumah layak huni tersebut diharapkan dapat disosialisaikan dan akan dikawal supaya berhasil. “Nanti kami sosialisaikan ke masyarakat supaya program ini sukses,” janjinya. Dengan adanya bantuan stimulan perumahan atau dikenal dengan BSPS tersebut, Surunuddin menargetkan 2.000 unit di rumah jadi layak huni di Konsel. (b/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top