Antisipasi Kebakaran Terulang, Wali Kota Kendari Berlakukan Penjagaan 24 Jam – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Antisipasi Kebakaran Terulang, Wali Kota Kendari Berlakukan Penjagaan 24 Jam

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Wali Kota Kendari Ir Asrun sangat menyayangkan insiden terbakarnya dua kantor kelurahan dalam waktu yang hampir bersamaan, kemarin malam. Dia menilai, kantor kelurahan tersebut merupakan aset daerah yang dibangun dengan menggunakan uang rakyat sehingga sangat penting untuk dijaga bersama.

labpor

Mengantisipasi kejadian berulang di tempat lain, Asrun memberlakukan penjagaan kantor-kantor selama 24 jam. Asrun langsung menginstruksikan satuan polisi pamong praja untuk menjaga semua aset pemerintah di dalam kota. Seluruh camat dan lurah diminta juga ikut mengawasi. “Saya sudah perintahkan satpol PP supaya melakukan penjagaan 1×24 jam dan akan dibantu juga dengan kepolisian. Saya sudah telepon Kapolres,” jelasnya.

Ketua DPD PAN Kendari itu mengaku belum menerima laporan terkait penyebab kebakaran dua kantor lurah itu. Hanya saja jika itu adalah perbuatan oknum tertentu maka Asrun sangat menyesalkannya. “Saya harap pelakunya segera ditangkap dan dihukum,” ujarnya. Ditegaskannya, aksi brutal itu tak boleh berlanjut lagi. Makanya penjagaan harus lebih ketat. “Aset daerah tak boleh ada yang lengah dari penjagaan,” sambungnya.

Pasangan Musadar Mappasomba itu tak mau berspekulasi jika inseden itu berhubungan dengan pesta demokrasi Pilwali yang baru saja usai digelar. Namun apapun motivasinya, Asrun berharap penyebab kebakaran itu bisa diadili. “Nanti polisi yang menyimpulkan,” katanya.

Untuk tetap menjaga keberlanjutan pelayanan pada masyarakat dua kelurahan itu, Asrun sudah memerintahkan dua lurah bersama stafnya untuk berkantor sementara di Kantor Kecamatan masing-masing. Sementara terkait kerugian daerah, Pemkot belum selesai melakukan inventarisasi apa saja yang terbakar. “Saya masih suruh hitung, Belum selesai,” ujarnya. (ade/ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top