11 Kenshi Sultra Lulus Ujian DAN – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

11 Kenshi Sultra Lulus Ujian DAN

 

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Sebelas kenshi (atlet kempo) Sultra dinyatakan lulus dalam ujian kenaikan tingkat (UKT) yang berlangsung di Jakarta. Mereka terdiri dari terdiri dari dua orang ujian DAN II dan sembilan ujian DAN III. Jumlah tersebut berkurang lima atlet dari total 16 peserta yang mendapat rekomendasi Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra.

Peserta UKT Kempo di Jakarta beberapa waktu lalu-Perkemi for KP

“Dua orang peserta ujian DAN II tidak dapat mengikuti seleksi. Mereka adalah Hidayat B dan H Trio Prasetyo P. Sementara tiga nama yang akan ujian DAN IV belum mendapat persetujuan dari organisasi resmi kempo yang ada di Jepang. Makanya, lima belum lulus UKT,” ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Perkemi Sultra, Junaidin Umar, Senin (20/2).

Menurut dia, syarat utama yang mesti dipenuhi untuk mengikuti UKT setiap atlet harus aktif latihan dan melaksanakan pembinaan secara rutin. Itu berlangsung pada setiap dojo yang ada di daerahnya masing-masing. Lalu, setiap kenshi juga harus mengantongi rekomendasi Perkemi Kabupaten dan Kota hingga Perkemi Sultra. Hal tersebut untuk membuktikan kalau mereka betul-betul melaksanakan pembinaan secara administrasi. “Memang tidak muda untuk lulus UKT. Dan itu merupakan syarat utama,” terangnya.

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Kendari tersebut berharap, semua atlet kempo kempo yang berhasil lolos dalam UKT tersebut semakin meningkatkan pembinaan, utamanya pada atlet usia dini. Dengan demikian, mereka dapat melahirkan atlet muda berprestasi. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top