Lihat Galeri Foto 9 Tahun Nusa Berkarya, Pengunjung Terksesima – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Lihat Galeri Foto 9 Tahun Nusa Berkarya, Pengunjung Terksesima

Para pengunjung pameran foto 9 tahun Nusa berkarya mengabadikan sejumlah foto yang dipamerkan. Foto: M Syuhada

Para pengunjung pameran foto 9 tahun Nusa berkarya mengabadikan sejumlah foto yang dipamerkan. Foto: M Syuhada

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—-Tak hanya pemaparan Nur Alam pada ekspos 9 tahun Nusa membangun Sultra yang runtut dan menarik. Sejumlah karya nyata Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpampang dalam cerita bergambar. Galeri Foto 9 tahun Nusa Berkarya membuat undangan dan pengunjung terkesima menyaksikan perjalanan Nur Alam-Saleh Lasata (Nusa) membangun Sulawesi Tenggara, di Phinisi Ball Room Hotel Grand Clarion, Sabtu (18/2).

Momentum tersebut sangat luar biasa bagi Nur Alam. Dia bernostalgia dengan beragam perjalanannya selama memimpin daerah ini. Dengan senyum bahagia, peraih Bintang Mahaputra itu menelisik satu per satu foto-fotonya. “Ini yang lama saya cari. Tolong simpankan saya,” ungkap Nur Alam saat melihat salah satu fotonya yang sedang memegang sapu. Coretan Nur Alam pada foto tersebut menuliskan, “Pemimpin Sejati adalah Pelayan Rakyat”. Selama 9 tahun, Nur Alam bersama Saleh Lasata mendedikasikan dirinya kepada masyarakat Sulawesi Tenggara.

Liyu Spd, guru di SMA 4 Kendari ini tak mau ketinggalan mengabadikan foto Nur Alam sewaktu Wisuda S1 dan S2 di Universitas Halu Oleo

Liyu Spd, guru di SMA 4 Kendari ini tak mau ketinggalan mengabadikan foto Nur Alam sewaktu Wisuda S1 dan S2 di Universitas Halu Oleo

Pada foto lainnya, suami Hj Asnawati Hasan (Tina Nur Alam) ini terkesima melihat fotonya bersama seorang nenek. Dia teringat dalam perjalannya mengunjungi daerah-daerah terpencil. Ketika itu, ada seorang wanita tua yang sedang berjalan di sebuah bukit tak jauh dari Desa Batuawu di Pulau Kabaena. Wanita itu baru saja pulang dari kebunnya. Tanpa ragu, Nur Alam pun berfoto dengan wanita tua itu. “Ini di Kabaena ya? Tahun 2007,” kenang Nur Alam. Ketika itu, Nur Alam masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra tengah melakukan sosialisasi dalam rangka mewujudkan mimpinya menjadi Gubernur Sultra, periode 2008-2013 di Pulau Kabaena.

BACA JUGA :  Kendari Pos Gelar Pameran Foto 9 Tahun Nusa

Bukan hanya mahakarya Nur Alam diabadikan dalam gambar terpampang dalam pameran foto kerjasama Kendaripos Event Organizert. Sejumlah foto keluarganya pun ikut dipajang dalam galeri foto tersebut. Ia membawa putranya Muh Radhan Al-Gindo, menyaksikan foto-fotonya saat masih kecil. “Dan, kamu mau lihat fotomu waktu masih kecil?,” ujar Nur Alam sambil mengajak putranya menyaksikan foto keluarga mereka. Canda dan tawa pun berlangsung saat sang anak tampak malu-malu melihat dirinya yang masih lugu.

Pengunjung antusias memperhatikan foto-foto yang ditampilkan.

Pengunjung antusias memperhatikan foto-foto yang ditampilkan.

Muh Radhan Al-Gindo mengaku takjub dengan kinerja yang telah dilakukan oleh sang ayah. Pembangunan untuk memajukan Sultra yang telah dilakukan oleh sang ayah dinilai sangat luar biasa. “Kalau sudah seperti ini yang dikerjakan, kita kerja apa kedepan. Seandainya kepala daerah di Sultra semua berpikiran seperti beliau, hanya dalam waktu singkat Sultra akan dapat setara dengan daerah-daerah maju lainnya seperti Makassar,” katanya.

BACA JUGA :  Ekspos 9 Tahun Nusa, Sejumlah Bupati Teteskan Air Mata

Pengunjung Galeri Foto 9 tahun Nusa Berkarya begitu asyik melihat satu per satu foto-foto perjalanan Nur Alam dan sejumlah mahakaryanya. Mereka bahkan menjadikan galeri foto tersebut sebagai latar berpose bersama. Ada pula yang selfi. Sebagian pengunjung malah mengabadikan ulang foto-foto gubernur.

Liyu S.Pd, guru SMAN 4 Kendari terlihat serius mengabadikan foto wisuda S1 Gubernur Sultra. Satu per satu ditatapnya. “Pasti waktu itu (saat baru wisuda sarjana, red), pak gub tidak akan kepikiran akan seperti sekarang (menjadi gubernur). Memang kalau sudah garis tangan, pasti akan tercapai,” ujar Liyu sambil memelototi foto-foto yang ada.

Selain itu, Fahmi, pengunjung lainnya mengungkapkan bahwa ide-ide yang telah ditelurkan oleh Nur Alam merupakan ide yang sangat luar biasa. Melihat foto-foto yang dipamerkan, kinerja yang telah dilakukan oleh Nur Alam telah meringankan kerja Gubernur selanjutnya. “Apa yang dikerjakan oleh gubernur nyaris sempurna. Penerus Nur Alam pun ke depan sudah tidak susah lagi karena tinggal melanjutkan saja,” kata Fahmi.

BACA JUGA :  Menhub Budi Karya Sumadi Buka Ekspose 9 Tahun Nusa

Ia juga menilai bahwa Nur Alam adalah sosok pemimpin yang jeli dalam melihat sebuah peluang untuk meningkatkan pendapatan daerah. “Aset-aset daerah yang selama ini tak mendapatkan perhatian kini justru dapat menghasilkan. Seperti Bokori, berkat polesan tangan Nur Alam kini Bokori menjadi magnet kuat bagi masyarakat untuk berwisata dan memberikan hasil bagi pendapatan daerah,” jelasnya.

Amir, warga Mandonga juga mengaku bangga memiliki pemimpin seperti Nur Alam. Ia menilai Nur Alam berhasil dalam membangun dan memajukan Sultra. “Secara kasat mata kita sudah bisa melihat kemajuan yang telah dilakukan oleh Nur Alam selama menjadi Gubernur Sultra. Terima kasih pak Gubernur,” celetuk Amir saat asik memandangi foto-foto karya Nur Alam.
Tak hanya masyarakat, sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Sultra tampak senang dengan sejumlah foto yang dipamerkan. Mereka merasa berhasil karena turut andil dalam karya yang telah diciptakan oleh sang pemimpin. Sejumlah SKPD pun berusaha mengabadikan moment tersebut dengan berselfi dibalik foto-foto karya Nur Alam. (yogi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top