Walikota Pimpin Langsung Bersih-bersih Hutan Mangrove Teluk Kendari – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Walikota Pimpin Langsung Bersih-bersih Hutan Mangrove Teluk Kendari

Aparat Pemkot Kendari, TNI bersama masyarakat Kota Kendari melakukan bersih-bersih di Teluk Kendari, Minggu (19/2).

Aparat Pemkot Kendari, TNI bersama masyarakat Kota Kendari melakukan bersih-bersih di Teluk Kendari, Minggu (19/2).

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI-–Pemandangan kawasan mangrove di Teluk Kendari tampak lebih cerah pada Minggu (19/2) pagi kemarin. Itu setelah kegiatan gotong royong yang dilakoni oleh Pemkot Kendari, TNI AD Kodim 1417 Kendari, dan warga setempat. Wali Kota Kendari Ir. Asrun memimpin langsung kegiatan bersih-bersih Teluk Kendari itu.

Kepala daerah dua periode itu mengatakan pemersihan pesisir Teluk itu seharusnya tidak hanya dilakukan saat Peringatan Hari Sampah Nasional seperti yang dilakukan kemarin. Sebab, kondisi teluk kebanggan kota itu sudah memprihatinkan. “Saya apresiasi sekali partisipasi TNI, satpol PP, staf kebersihan dan seluruh warga kota yang ikut bersama kita hari ini,” tutur Asrun, Minggu (19/2) pagi.

Walikota Kendari, Asrun turun langsung dalam program bersih-bersih Teluk Kendari, Minggu (19/2).

Walikota Kendari, Asrun turun langsung dalam program bersih-bersih Teluk Kendari, Minggu (19/2).

Teluk Kendari, kata Asrun, tak lagi seelok beberapa tahun lalu. Penyebabnya karena tanggan manusia. Terlihat, ada banyak sampah yang berhamburan di bawah pohon bakau. Apalagi cara membersihkannya juga cukup sulit. “Selain di buang langsung, ini juga sampah yang di bawah air arus saat hujan, kita harus cari cara supaya ini segera teratasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kendari, Tin Farida menangkap maksud dari Kendari-1 itu. Ia mengaku volume sampah di Teluk terus bertambah. Makanya langkah awal penanganannya dengan memanfaatkan momentum hari sampah nasional itu untuk berkonsentrasi pada pembersihan teluk.

“Nanti kita pasangkan jaring diujung-ujung sungai, supaya kotorannya tertahan, hanya itu mungkin akan jebol ketika volume sampahnya besar tapi kita upayakan tetap menahan sampah supaya tidak masuk ke teluk,” katanya. (elyn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top